Kisah Mingueza Bersaudara serta Keberhasilan Kakak-Adik Lainnya pada Tim Sepak Bola Pria dan Wanita

- 5 April 2021, 07:00 WIB
Inilah kakak beradik Oscar Mingueza dan Ariadna Mingueza yang saat ini tercatat sebagai pemain Barcelona dan Barca Femeni. /Twitter @FCBmasia

TOPSKOR - Saat ini, sudah tidak jarang lagi melihat kisah satu keluarga berada di sebuah tim elit sepak bola.

Anak laki-laki yang mengikuti jejak ayahnya, seperti keluarga Gent-Llorente atau keluarga Kluiverts. Selain itu juga, sering melihat saudara kandung bermain bersamaan di lapangan.

Di LaLiga Santander, Nacho dan Alex Fernandez (masing-masing di Real Madrid dan Cadiz CF) yang sangat menonjol hingga hari ini.

Ataupun kisah lain seperti Thiago dan Rafinha Alcantara, Giovani dan Jonathan Dos Santos, atau Frank dan Ronald de Boer.

Suatu hal yang jarang adalah melihat kakak laki-laki dan adik perempuan bersinar di waktu yang bersamaan, dalam tim utama pria dan wanita pada klub sepak bola yang sama.

Kisah ini ditemukan di dalam keluarga Mingueza, yaitu Oscar dan Adriana, yang memiliki keistimewaan dan tanggung jawab untuk bersinar di klub yang penuh dengan tuntutan seperti FC Barceolona, klub yang berupaya memenangkan gelar liga dalam kedua kategori tersebut.

Di sini, Oscar maupun Adriana Minguenza tidak merasa terintimidasi oleh kesempatan seumur hidup ini dan pada musim ini.

Mereka telah melakukan debut di tim utama Blaugrana dan menunjukkan kemajuan yang pesat sehingga mampu untuk naik ke tingkat lebih tinggi, masing-masing di bawah pelatihan Ronald Koeman dan Lluis Cortes.

Yang pertama berhasil menembus tim utama adalah Oscar di tim utama pria FC Barcelona.

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X