Joan Laporta Langsung Hadapi Krisis Enam Hari Setelah Jadi Presiden Barca

- 14 Maret 2021, 19:57 WIB
Joan Laporta menjadi presiden anyar Barcelona usai memenangkan pemilu. /(Twitter FC Barcelona)

TOPSKOR - Joan Laporta benar-benar tidak bisa memulai pekerjaan tahap keduanya di klub Barcelona dalam suasana yang tenang.

Bahkan, belum seminggu yang lalu dia terpilih sebagai presiden klub, Barca sudah tersingkir dari Liga Champions, kalah agregat 2-5 dari Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar.

Yang paling parah, salah satu tokoh penting dalam struktur organisasi yang baru disusun oleh Laporta malah mengundurkan diri.

Baca Juga: Aguero Jadi Alasan Messi Bertahan di Barcelona?

Jaume Giro, yang harusnya menjadi wakil presiden klub bidang ekonomi dan sosok kuat di departemen keuangan, telah meletakkan jabatannya dan cabut dari Camp Nou.

Pengunduran Giro, yang diungkapkan surat kabar Ara, itu jelas mengkhwatirkan karena pria berprofesi pengacara itu sedang dalam proses mencari jaminan untuk diinvestasikan.

Giro adalah bekas eksekutif Fundacio Caixabank, yang tidak hanya menyumbangkan sejumlah besar uang pada direksi dewan yang baru dengan aset pribadinya, tetapi dia juga menegosiasikan jaminan dengan berbagai bank.

Ini pelik karena Laporta tak dapat dilantik sebagai presiden Barca yang baru jika dewan direksi pilihannya tidak mampu menyediakan 15 persen dari anggaran Barcelona, dan nilainya mencapai 125 juta euro - sekitar Rp2,1 triliun. 

Baca Juga: Diimbangi Getafe, Posisi Atletico Madrid Mulai Rawan

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Marca, Football Espana


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X