5 Klub Eropa dengan Rapor Tandang Terbaik, AC Milan Terdepan

- 5 Oktober 2021, 22:32 WIB
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Cagliari, Minggu (29/8/2021).
Penyerang AC Milan, Olivier Giroud merayakan gol bersama rekan-rekannya saat melawan Cagliari, Minggu (29/8/2021). /(AC Milan/Twitter)

TOPSKOR - Kemenangan AC Milan atas Atalanta akhir pekan kemarin membawa mereka tidak terkalahkan di tujuh pertandingan pertama Liga Italia.

Tujuh pertandingan, enam kemenangan dan sekali imbang, AC Milan kini mengantungi 19 poin di klasemen sementara.

Hasil tersebut sekaligus menyamai catatan apik I Rossoneri di musim 2003-2004, yang kala itu juga tidak mencicipi kekalahan di tujuh laga awal untuk kemudian merengkuh gelar Liga Italia di pengujung musim di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Tak hanya itu, rapor hasil pertandingan tandang AC Milan pun mengagumkan. Berikut ini adalah lima tim dengan persentase kemenangan tandang terbaik, yang dihitung dari sepanjang musim 2020-2021 hingga awal musim 2021-2022. Hanya tim-tim dari lima liga top Eropa yang termasuk dalam peringkat di bawah ini.

Baca Juga: Generasi Ketiga Buka Kembali Keran Gol setelah 4.927 Hari, Dinasti Maldini di AC Milan Resmi Berlanjut

5. Manchester United: 63,64 persen kemenangan tandang

Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Newcastle United di Liga Inggris.
Para pemain Manchester United merayakan gol Cristiano Ronaldo ke gawang Newcastle United di Liga Inggris. (Twitter/@ManUtd)

Manchester United memiliki rapor positif di laga tandang, dengan tidak terkalahkan di musim 2020-2021. Catatan tersebut berlanjut di musim ini, dengan meraih dua kemenangan dari sekali seri dari tiga kali bertanding ke kandang lawan.

Halaman:

Editor: Rais Adnan

Sumber: Sky Italia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X