Danilo Setuju dengan Massimiliano Allegri, Mentalitas Jadi Masalah Juventus

- 20 September 2021, 08:18 WIB
Danilo setuju dengan Massimiliano Allegri.
Danilo setuju dengan Massimiliano Allegri. /Twitter @SerieA

TOPSKOR - Danilo setuju dengan Massimiliano Allegri bahwa Juventus kehilangan poin lantaran masalah mentalitas. Bukan soal kebugaran fisik setelah bermain imbang 1-1 dengan Milan, Minggu (19/9).

Pada laga di Allianz Stadium, Turin, itu Alvaro Morata memberi Bianconeri keuntungan setelah hanya empat menit. Dia mendapat servis dari Paulo Dybala.

Tapi, Massimiliano Allegri sangat marah setelah Ante Rebic menyamakan kedudukan dari sepak pojok pada menit 76. Allegri menyatakan tak seharusnya gol tersebut terjadi, jika mentalistas pemainnya terjaga.

“Saya setuju dengan pelatih bahwa kami perlu lebih sebagai tim, karena kami berjuang bukan untuk penampilan, tetapi hasil. Kami harus cerdas dan menyadari apa yang menyebabkan hasil ini,” kata bek kanan Juventus Danilo kepada DAZN.

“Kami bermain bagus di babak pertama, menjaga penguasaan bola, menekan tinggi dan melakukan apa yang kami persiapkan selama seminggu. Di babak kedua kami harus menjaga intensitas itu, tetapi kami kebobolan gol yang bisa dihindari.”

Juventus kini terseok-seok di posisi 18 klasemen Seri A. Dari empat laga, Juventus hanya berhasil meraih dua kali imbang dan dua kalah. Sedangkan Milan berada di puncak klasemen dengan 10 poin bersama Inter Milan.

Baca Juga: Hasil Juventus vs AC Milan di Liga Italia: Il Diavolo Rosso Buyarkan Harapan Bianconeri Raih Tiga Poin

“Dalam pandangan saya, ini lebih merupakan masalah mentalitas daripada kebugaran fisik. Pada saat-saat itu kami tidak dapat menekan atau bergerak secara defensif sebagai satu kesatuan, kami tidak menggerakkan bola dengan cukup cepat dan itu tentu saja sesuatu yang perlu kami tingkatkan,” lanjut Danilo.

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X