Milan Obok-obok Torino 7 Gol, Pioli Jelaskan Perubahan Taktis

- 14 Mei 2021, 13:26 WIB
Stefano Pioli mengaku diilhami Brahim Diaz
Stefano Pioli mengaku diilhami Brahim Diaz /Reuters

TOPSKOR - AC Milan terlalu sadis. Torino digunduli tujuh gol tanpa balas. Pesta itu gol dilakoni Theo Hernandez (2), Franck Kessie, Brahim Diaz dan hattrick Ante Rebic.

Pelatih Stefano Pioli menjelaskan perubahan taktis. Dia mengaku diilhami untuk mendapatkan yang terbaik dari Brahim Diaz. Hanya konsekuensi dari keinginan, dia memindahkan Hakan Calhanoglu.

Sejak memasukkan Brahim Diaz ke starting XI selama dua pertandingan terakhir, Rossoneri telah bertransformasi, mengalahkan Juventus 3-0 dan Torino 7-0 di Stadio Olimpico Grande Torino, Jumat (13/5) dini hari.

Baca Juga: Para Pemain Inter Tolak Usulan Pemotongan Gaji Dua Bulan

Brahim Diaz telah menyumbang empat gol dalam dua pertandingan itu, mencetak tiga gol dan satu assist.

Namun, Pioli mengungkapkan performa spektakuler pemain Spanyol itu dalam peran sebagai trequartista hanyalah konsekuensi dari keputusan yang berbeda.

"Brahim melakukannya dengan sangat baik. Tetapi saya memilih dia di sana karena saya ingin memindahkan Calhanoglu ke kiri, dengan begitu kami akan memiliki lebih banyak perlindungan dan lebih solid di sayap itu," kata pelatih itu kepada Milan TV.

 

“Misalnya, melawan Benevento kami telah menguasai bola dengan sangat baik, tidak begitu banyak ketika kami kehilangan penguasaan bola. Percayalah: itu adalah keputusan paling penting."

Halaman:

Editor: Suryansyah

Sumber: Football Italia


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X