Dokter yang Terlibat dalam Kematian Davide Astori Divonis Penjara Satu Tahun dan Denda Satu Juta Euro

- 4 Mei 2021, 12:19 WIB
Mantan kapten dan pemain Fiorentina, Davide Astori.
Mantan kapten dan pemain Fiorentina, Davide Astori. /Twitter @Football__Tweet

TOPSKOR - Giorgio Galanti, mantan konsultan olahraga klub Fiorentina, terbukti bersalah dan terlibat dalam kasus kematian pesepak bola Italia, Davide Astori, tiga tahun lalu.

Astori, mantan kapten Fiorentina itu meninggal dalam tidurnya pada tanggal 4 Maret 2018, malam sebelum pertandingan Udinese melawan Fiorentina di Serie A.

Hasil otopsi menetapkan bahwa sang bek ternyata memiliki masalah dengan aritmia jantung, yang dicatatkan pada pemeriksaan medis di Cagliari dan Fiorentina.

Baca Juga: Moratti: Conte Mirip Mourinho, Inter Harus Beli Kante

La Gazzetta dello Sport melaporkan Profesor Giorgio Galanti, yang juga eks-direktur pusat kedokteran olahraga di rumah sakit Careggi di Florence, telah divonis satu tahun penjara.

Galanti merupakan tenaga medis terakhir yang menandatangani sertifikat bugar olahraga atlet profesional pada 10 Juli 2017.

Jaksa Antonio Nastasi awalnya mengajukan tuntutan hukuman penjara 1,5 tahun, namun saat ini Galanti juga sedang diselidiki atas tuduhan pembunuhan tidak direncanakan.

Galanti, satu-satunya terdakwa, dianggap tidak berhati-hati menandatangani lisensi Astoria untuk bermain sepak bola meskipun menderita aritmia jantung, saat dia menjadi direktur medis kedokteran olahraga di Careggi University Hospital.

Baca Juga: Paulo Fonseca Berpotensi Dipecat Sebelum Musim Berakhir

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Football Italia, klix


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X