Conte: Inter Mainkan Sepakbola Modern

- 3 Mei 2021, 14:41 WIB
Akhiri dominasi Juventus, Antonio Conte antarkan Inter Milan raih scudetto ke-19.
Akhiri dominasi Juventus, Antonio Conte antarkan Inter Milan raih scudetto ke-19. /Twitter/@inter

TOPSKOR - Antonio Conte menegaskan Inter 'mainkan sepak bola modern'. Dia menjelaskan bagaimana bermutasi secara taktis dan mengapa Ivan Perisic berubah dari orang buangan menjadi pemain kunci.

Nerazzurri mengamankan gelar Serie A ke-19, Minggu (2/5). Ini yang pertama dalam 11 tahun, mengakhiri dominasi Juventus selama sembilan musim.

“Kami merasa senang, puas, santai, karena membawa Scudetto kembali ke Inter dengan empat putaran tersisa membuat kami sangat bahagia,” kata Conte kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga: Marotta: Conte Orang yang Tepat di Waktu yang Tepat

"Kami ingin terus tampil baik selama empat putaran tersisa dan memberi ruang bagi mereka yang belum bermain sebanyak itu. Mereka tahu apa yang saya harapkan dari mereka dan apa yang ingin kita lihat."

Inter mengunci pertahanan dalam 17 pekan terakhir dan itu membuktikan perbedaan besar, karena selama periode itu mereka tertinggal total selama 45 menit.

“Ada kemajuan taktis. Selama bertahun-tahun kami mencoba beberapa opsi berbeda. Kami memulai sedikit seperti kami mengakhiri musim lalu, menekan tinggi di seluruh lapangan, dan itu membawa hasil yang bagus, karena kami finis satu poin di belakang Juventus dan mencapai Final Liga Europa.

“Pada 10-12 pertandingan pertama musim ini, kami berusaha memiliki identitas yang sama. Namun, lawan mempelajari Anda dan kami sering terjebak dalam serangan balik. Masalah tahun ini adalah lawan kami menemukan tindakan balasan yang tepat.

"Saya pikir tim pemenang harus memiliki keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Para pemain belajar membaca permainan dan momen mana yang harus ditekan, momen mana untuk duduk santai di area kami sendiri dan menunggu. Itu adalah tanda dari tim yang matang."

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X