Lukaku Lampaui Rekor Gol Ronaldo di Inter dengan 13 Pertandingan Lebih Sedikit

- 6 April 2021, 07:24 WIB
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku (kiri) benar-benar ingin memastikan bola telah bergulir melewati garis gawang Bologna. /Twitter @RomeluLukaku9

TOPSKOR - Romelu Lukaku kembali mencatat pencapaian baru, dia melampaui rekor gol Ronaldo Luis Nazario di Inter Milan dengan 13 pertandingan tersisa.

Mantan striker Manchester United, 27, tersebut tidak ragu ketika menukar kariernya di Old Trafford ke San Siro pada tahun 2019 dengan harga £ 73 juta.

Dan sejak itu pesepakbola internasional Belgia itu selalu dalam kondisi panas membara.

Baca Juga: Misteri Masa Depan Dybala, Juventus Menarik Tawaran Perpanjangan Kontrak

Bahkan, dalam hanya 86 penampilan untuk Nerazzurri, Lukaku telah mencetak 60 gol yang mengejutkan. Dan itu adalah sebuah rekor baru.

Dia telah mencetak 34 gol dalam 51 pertandingan musim lalu, tetapi gol kemenangannya di Bologna pada hari Sabtu lalu menambah jumlah golnya pada musim ini menjadi 26 dari keseluruhan 35 pertandingan.

Dan itu hanya berarti satu hal: Lukaku sekarang terbukti lebih produktif dari Ronaldo yang merupakan ikon sepak bola Brasil.

Ronaldo 'asli' - yang dijuluki The Phenimenon - pindah ke Inter pada tahun 1997 setelah satu musim yang mengejutkan bersama Barcelona di mana ia mencetak 47 gol.

Sang R9 berhasil mencetak 59 gol untuk raksasa Serie A itu - tetapi melakukannya dalam 99 pertandingan selama lima tahun yang dibayangani kasus cedera.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: The Sun, Opta Paolo


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X