Inzaghi Pelatih Keempat Tercepat Raih Kemenangan Ke-100 di Serie A

- 21 Februari 2021, 17:38 WIB
Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mencatatkan namanya dalam sejarah Serie A menyusul kemenangan atas Sampdoria pekan ini. /Twitter S.S.Lazio @OfficialSSLazio

TOPSKOR - Pelatih Lazio, Simone Inzaghi, merayakan kemenangannya yang ke-100 di Serie A, menjadi pelatih tercepat keempat yang mencapai pencapaian tersebut.

Satu-satunya gol Luis Alberto lebih cukup untuk menyegel kemenangan 1-0 pada hari Sabtu sore, 20 Februari 2021, melawan Sampdoria di Stadio Olimpico.

Yang luar biasanya, Inzaghi menandai kemenangan Serie A ke-100 tersebut hanya dalam 181 pertandingan, menempatkannya dalam buku sejarah Serie A.

Baca Juga: AC Milan vs Inter: Berikut 23 Pemain yang Disiapkan Stefano Pioli

Menjalani debutnya sebagai pelatih di kompetisi Serie A pada bulan April 2016, Inzaghi kini juga menjadi manajer pertama yang mencapai tonggak sejarah ini di papan atas.

Sepanjang sejarahnya satu-satunya pelatih yang mampu mencapai 100 kemenangan lebih cepat adalah Fabio Capello dengan 180 pertandingan.

Dua pelatih Serie A lainnya adalah Maurizio Sarri yang mencapainya dalam 169 pertandingan dan Antonio Conte dalam 145 pertandingan.

Inzaghi, mantan striker Lazio yang berusia 44 tahun itu, sejauh ini juga mencatatkan 34 kali hasil imbang dan 48 kekalahan di Serie A.

Dengan kemenangan itu, sekarang adik kandung eks-pesepak bola Fillipo Inzaghi itu 'ingin menikmati kesempatan' untuk menghadapi Bayern Muenchen di Liga Champions.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Football Italia


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X