Melihat Kemungkinan The New Jose Mourinho sebagai Pelatih Anyar Man United

- 26 November 2021, 08:00 WIB
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, dijuluki sebagai The New Jose Mourinho.
Pelatih Sporting CP, Ruben Amorim, dijuluki sebagai The New Jose Mourinho. /Dok. Futboo

TOPSKOR - Bursa pelatih Manchester United masih sangat terbuka meski Ralf Rangnick sudah ditunjuk menjadi pelatih sementara. Sejumlah nama dikait-kaitkan akan menjadi pengganti Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United.

Kiprah Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United berakhir pada akhir pekan lalu. Kekalahan telak dari Watford pada pertandingan Liga Inggris menjadi akhir 23 bulan perjalanan sang legenda di Old Trafford, Sabtu (23/11/2021). 

Saat ini, Michael Carrick - yang menjadi asisten pelatih Solskjaer - menjadi pelatih sementara Setan Merah - julukan Manchester United. Debutnya sebagai karteker berakhir manis dengan meraih kemenangan di kandang Villarreal pada Liga Champions, Selasa (30/11/2021).

Kendati demikian, Michael Carrick tetaplah berstatus sementara di kursinya tersebut. Manajemen Setan Merah masih terus mencari pelatih permanen sebagai suksesor Solskjaer.

Ralf Rangnick akhirnya ditunjuk sebagai karteker pada Kamis (25/11/2021) malam atau Jumat dini hari WIB. Direktur Olahraga Lokomotiv Moskow itu akan dikontrak 6 bulan sebagai pelatih, lalu dua tahun setelahnya akan bertindak sebagai konsultan tim Setan Merah. 

Baca Juga: Ralf Rangnick Setuju jadi Pelatih Sementara Manchester United

Dengan status Rangnick tersebut, Manchester United diperkirakan tetap akan berburu pelatih anyar pada akhir musim nanti. Kandidat mengerucut ke arah Erik ten Hag (Ajax Amsterdam), Brendan Rodgers (Leicester City), Mauricio Pochettino (Paris Saint-Germain), hingga Zinedine Zidane. 

Dari nama-nama tersebut, belum satu pun yang menyatakan 100 persen akan merapat ke Old Trafford, meski Rodgers berada di pole position. Sebagian besar karena masih terikat kontrak sehingga sulit bagi Setan Merah untuk bisa bernegosiasi merekrutnya pada paruh musim.

Akan tetapi, ada satu nama lain yahg sebenarnya berpotensi menjadi pengganti Solskjaer tetapi lepas dari pengamatan. Sosok itu adalah pelatih klub asal ibu kota Portugal, Sporting CP, Ruben Amorim.

Halaman:

Editor: Thoriq Az Zuhri

Sumber: skor.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X