AFP Sport Keluarkan Permintaan Maaf atas Penyalahgunaan Foto Kiper Chelsea Edouard Mendy

- 25 November 2021, 13:14 WIB
Via klub, penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, menerima permintaan maaf dari agensi foto AFP.
Via klub, penjaga gawang Chelsea, Edouard Mendy, menerima permintaan maaf dari agensi foto AFP. /Twitter/@ChelseaFC

TOPSKOR - AFP Sport telah mengeluarkan permintaan maaf kepada penjaga gawang ChelseaEdouard Mendy, karena menyalahgunakan fotonya saat meliput berita yang tidak terkait.

Foto Mendy secara mengejutkan telah digunakan dalam liputan bek Manchester City, Benjamin Mendy, yang terjerat kasus tuduhan pemerkosaan dan penyerangan seksual.

Sang kiper menanggapi penyalahgunaan tersebut, menulis: "Sedih melihat bahwa pada tahun 2021, di Prancis dan juga di Inggris, bagi sebagian orang, orang kulit hitam tidak memiliki nama atau wajah yang berbeda. 'Kesalahan' foto ini tampak anekdot, tapi sebenarnya mereka justru sebaliknya, mereka sangat simbolis."

Baca Juga: Kiper Chelsea Mengkritik Media atas Penggunaan Fotonya dalam Pemberitaan Kasus Pidana Benjamin Mendy

“Tidak terlalu rumit untuk membedakan dua wajah, terutama ketika jersey sepak bola sangat membantu!”

Dan, awal pekan ini, Direktur Berita Global AFP, Philip Chetwynd, telah menuliskan permintaan maaf yang disambut baik oleh pihak klub London Barat.

"AFP dengan tulus meminta maaf atas kesalahan yang melibatkan dua foto Anda yang diambil oleh fotografer kami selama pertandingan Liga Premier Chelsea melawan Manchester City pada 25 September."

"Foto-foto itu kemudian diberi judul yang salah oleh editor foto yang bekerja di bawah tekanan untuk tenggat waktu yang sebenarnya. Ini sejujurnya adalah kasus kesalahan manusia ​​oleh editor yang dituntut bekerja dengan cepat."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sport Illustrated


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X