9 Statistik Luar Biasa di Balik Rekor Pertahanan Chelsea pada Musim 2021-22

- 25 November 2021, 12:08 WIB
Chelsea mencatatkan rekor pertahanan yang luar biasa pada musim 2021/22, dengan 43 persen total gol tim tercipta dari para bek.
Chelsea mencatatkan rekor pertahanan yang luar biasa pada musim 2021/22, dengan 43 persen total gol tim tercipta dari para bek. /Twitter @ChelseaFC

TOPSKORChelsea tetap berada di puncak klasemen Liga Premier setelah kemenangan 3-0 yang sangat mengesankan saat laga tandang ke Leicester City pada hari Sabtu lalu.

Satu lagi clean sheet untuk The Blues asuhan Thomas Tuchel, dan satu lagi pertandingan di mana tiga pemain lini belakang melindungi gawang Edouard Mendy dengan sangat baik.

Liverpool masih mewarnai berita utama untuk sepak bola menyerang mereka yang brilian musim ini, begitu juga sepak bola canggih Manchester City yang tak terduga, tetapi pertahanan luar biasa Chelsea yang membuat mereka memuncaki klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Lulusan Akademi Chelsea Menjadi Kekuatan Pendorong Sukses pada Musim 2021-22

Rekor pertahanan mereka nyaris sempurna, tetapi bek sayap mereka adalah bagian penting dari sistem yang dirancang Tuchel, dengan bek mereka membuktikan bagian utama dari ancaman serangan mereka musim ini, bisa dibilang lebih baik daripada penyerang mereka.

Berikut sembilan statistik brilian di balik pertahanan Chelsea pada sejauh musim 2021/22:

Chelsea hanya kebobolan empat gol dalam 12 pertandingan Premier League sejauh ini, mencatatkan delapan clean sheet dan tidak kebobolan lebih dari satu gol di setiap pertandingan liga.

– The Blues asuhan Tuchel hanya kebobolan satu gol lebih banyak pada tahap musim ini daripada tim Jose Mourinho pada 2004/05 – yang masih membanggakan rekor Liga Premier untuk kebobolan gol paling sedikit.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Planet Football


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X