Didier Drogba Mengaku Akan Menangis jika Bintang Liverpool Mo Salah Terus Melakukan Hal Ini

- 24 November 2021, 17:07 WIB
Didier Drogba, sedang menghadiri sebuah acara sebagai Duta Nama Baik WHO, terus memantau sepak bola Liga Inggris, termasuk Mohamed Salah yang semakin mendekati rekor golnya.
Didier Drogba, sedang menghadiri sebuah acara sebagai Duta Nama Baik WHO, terus memantau sepak bola Liga Inggris, termasuk Mohamed Salah yang semakin mendekati rekor golnya. /Twitter @BeyondSport

TOPSKORDidier Drogba pada akhirnya mengakui bahwa dia mungkin akan 'menangis' jika Mohamed Salah terus memecahkan semua rekor mencetak golnya di Premier League.

Mantan striker Chelsea itu merupakan pemain asal Afrika pertama yang mencapai 100 gol di Liga Inggris selama dua musim bermain di Inggris.

Namun, total 104 golnya baru-baru ini berhasil dilewati pemain Liverpool, Salah, yang sejauh musim ini tercatat sebagai pencetak gol terbanyak liga dengan 11 gol - unggul empat gol dari rekan setimnya Sadio Mane dan pemain Leicester City, Jamie Vardy.

Gol pemain internasional Mesir itu tercipta dalam kemenangan 4-0 melawan Arsenal pada hari Sabtu, yang membuat jumlah golnya di Liga Inggris sekarang menjadi 108.

Dari jumlah itu, 106 gol dicetaknya dengan berseragam Liverpool dan dua lainnya untuk Chelsea selama karier singkatnya di Stamford Bridge.

Meski Mo Salah telah menyalip Drogba dalam peringkat top scorer Premier League, legenda Pantai Gading itu masih memegang rekor pemain Afrika dengan gol terbanyak di Liga Champions (44), serta assist terbanyak Liga Inggris (54).

Baca Juga: Xavi Hernandez: Mohamed Salah Kunci Kebangkitan Barcelona

Salah, bagaimanapun, perlahan lahan hampir mendekati rekor Liga Champions dari mantan pesepakbola berusia 43 tahun itu, dengan 33 gol dalam kompetisi bergengsi.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: joe.co.uk


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X