Lulusan Akademi Chelsea Menjadi Kekuatan Pendorong Sukses pada Musim 2021-22

- 24 November 2021, 13:09 WIB
Reece James dan Callum Hudson-Odoi adalah dua dari tiga pemain akademi Chelsea yang mencetak tiga dari empat gol kemenangan atas Juventus.
Reece James dan Callum Hudson-Odoi adalah dua dari tiga pemain akademi Chelsea yang mencetak tiga dari empat gol kemenangan atas Juventus. /Twitter @ChampionsLeague

TOPSKOR - Tidak ada klub yang menghabiskan lebih banyak uang selama jendela transfer musim panas tahun 2020 dan 2021, selain Chelsea.

Total £330juta - sekitar Rp6,3 triliun - dibelanjakan untuk mendatangkan sejumlah pemain kelas dunia: Romelu Lukaku, Kai Havertz, Timo Werner, Ben Chilwell, Hakim Ziyech dan Edouard Mendy. Bek gaek Thiago Silva juga tiba di Stamford Bridge sebagai agen gratis.

Bisnis ini menjadikan The Blues salah satu skuat terkuat di seluruh sepak bola Eropa, yang memainkan peran kunci dalam mengubah mereka menjadi juara Liga Champions.

Faktanya, akademi klub London Barat itu juga telah jadi kekuatan pendorong di balik sukses mereka sepanjang musim 2021/22, ditunjukkan dalam kemenangan 4-0 atas Juventus di Liga Champions pada hari Selasa malam.

Tiga dari empat gol ke gawang Juve dicetak oleh lulusan Cobham: Trevoh Chalobah, Reece James dan Callum Hudson-Odoi.

Kontingen lokal Chelsea itu yang pada akhirnya memberi pelatih Thomas Tuchel kemenangan yang dibutuhkan untuk mengamankan perjalanan ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: Hasil Chelsea vs Juventus di Liga Champions: Bantai Bianconeri, The Blues Melaju ke Babak 16 Besar

Tapi ini bukan kasus pertama. Chelsea telah mencetak 27 gol di semua kompetisi sejak awal Oktober dan 12 di antaranya disumbangkan oleh lulusan akademi dengan Mason Mount, Ruben Loftus-Cheek dan Andreas Christensen merupakan anggota penting pasukan Tuchel.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Eurosport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X