Legenda Arsenal Patrick Vieira Ungkap Siapa Inspirasinya Menjadi Pelatih, Itu Bukan Arsene Wenger

- 18 Oktober 2021, 21:00 WIB
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, menjawab sejumlah pertanyaan terkait perjalanan kariernya sebagai pelatih.
Pelatih Crystal Palace, Patrick Vieira, menjawab sejumlah pertanyaan terkait perjalanan kariernya sebagai pelatih. /Twitter @SkySportsPL

TOPSKOR - Arsenal dan Arsene Wenger ternyata bukanlah insprasi utama bagi Patrick Vieira ketika memutuskan untuk secara serius menekuni karier kepelatihan.

Mantan pemain legendaris The Gunners itu juga menyatakan bahwa klub selain Arsenal yang memberinya pengaruh yang lebih besar dalam perjalanannya ke kursi panas manajerial bersama The Eagles di London Selatan.

Vieira, 45, menghabiskan sembilan tahun karier yang terbilang sukses di London Utara dan memenangkan banyak trofi bersama The Gunners, termasuk gelar tidak terkalahkan bersama skuat Invincibles yang terkenal di bawah arahan Wenger pada musim 2004/05.

Ia kemudian hijrah ke Italia, bermain untuk Juventus, Inter Milan, lalu pindah ke Manchester City sebelum mengakhiri karier bermainnya yang sangat sukses.

Faktanya, justru City yang katanya memainkan peranan besar dalam mempengaruhi pilihan kariernya di dunia manajerial setelah karier bermainnya mencapai akhir.

Setelah sembilan tahun berkarier di Liga Premier, adil rasanya berasumsi bahwa bermain di bawah Wenger akan mendorong seseorang seperti Vieira untuk terjun ke dunia pelatihan.

Namun, pemenang Piala Dunia telah menunjuk seorang eksekutif yang tidak mungkin, yang dikenalnya di Man City sebagai pendukung utama perubahan kariernya - Brian Marwood.

Mantan pemain sayap Arsenal, Marwood, awalnya ditunjuk sebagai Direktur Sepak Bola City pada 2009 dan sekarang menjadi Direktur Pelaksana CFG untuk Sepak Bola Global mereka.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Football London


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X