Genap 70 Tahun Pekan Depan, Claudio Ranieri Tak Ingin Berhenti Melatih: Otak Saya Masih Muda

- 14 Oktober 2021, 17:21 WIB
Pelatih baru Watford, Claudio Ranieri, tidak punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat.
Pelatih baru Watford, Claudio Ranieri, tidak punya rencana untuk pensiun dalam waktu dekat. /Twitter @WatfordFC

TOPSKOR - Pelatih baru Watford, Claudio Ranieri, mengungkapkan bahwa dia berniat terus melatih sampai dia berusia 80 tahunan.

Ranieri, asal Italia, akan genap 70 tahun pekan depan dan sedang bersiap melakoni tugas keempatnya di Liga Premier ketika era kepelatihannya di Vicarage Road dimulai dengan pertandingan melawan Liverpool pada hari Sabtu besok.

Jika umur panjang yang dia idamkan, dia mungkin memilih klub yang salah karena metode kerja The Hornets justru membuat Xisco Munoz menjadi manajer ketujuh yang dipecat dalam lima tahun terakhir.

Tetap saja Eanieri tidak memiliki rencana untuk mengakhiri kariernya dalam waktu dekat, bahkan jika segala sesuatunya tidak berhasil di Watford.

Ditanya mengapa dia tidak menikmati tahun-tahun terakhir hidupnya dengan bersantai, dia menjawab: “Karena saya sangat membosankan jika saya tidak bertahan di sepakbola. Saya suka sepak bola, saya suka kehidupan itu, lalu mengapa tidak?"

“Tujuh puluh atau 80, mungkin, mengapa tidak? Manajer tertua di Inggris, mungkin dengan memakai tongkat jalan. Tapi otak itu penting, dan otak saya masih sangat muda."

“Saya mengerahkan semua energi saya, semua semangat saya, dalam pekerjaan saya, dan saya sangat bahagia. Ketua mengenal saya dengan sangat, sangat baik.”

Sudah 20 tahun berlalu ketika Ranieri mendapatkan julukan 'Tinkerman' karena perubahan terus-menerus dalam tim dan taktiknya di Chelsea.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: yahoo sports UK


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X