Norwich City Menjadi Perintis Inovasi Baru di Liga Premier berkat Perangkat Lunak SoccerBot360

- 12 Oktober 2021, 11:15 WIB
Norwich tak ingin kalah dari tim-tim kaya Liga Premier dengan membangun kompleks latihan multi-juta pound yang di antaranya dengan pemasangan perangkat lunak revolusioner SoccerBot360.
Norwich tak ingin kalah dari tim-tim kaya Liga Premier dengan membangun kompleks latihan multi-juta pound yang di antaranya dengan pemasangan perangkat lunak revolusioner SoccerBot360. /Twitter @NorwichCityFC

TOPSKOR - Norwich City mungkin tim berperingkat terbawah Liga Premier sejauh musim ini, tetapi mereka saat ini menduduki posisi teratas dalam urusan inovasi.

The Canaries secara resmi membuka tempat latihan mereka yang telah diremajakan dan dibangun kembali – Lotus Training Center – pada hari Kamis lalu.

Di antara tambahan di kompleks multi-juta pound - yang diubah selama lima tahun terakhir sebagian besar berkat pendanaan dari penggemar - adalah perangkat lunak revolusioner yang disebut 'SoccerBot360'.

Sistem bernilai £ 250.000 - Rp4,8 miliar - itu adalah yang pertama dari jenisnya, tidak hanya di Liga Premier tetapi juga Inggris, dengan Norwich menjadi klub profesional ketiga di dunia yang memasang perlengkapan tersebut.

Bersama RB Leipzig dan Red Bull Akademie di Salzburg, Norwich yang berbasis di Norfolk ini sekarang memiliki akses permanen ke layar proyektor 360 derajat yang mengelilingi jalur 4G seluas 80 meter persegi.

Norwich pertama kali mengenal perangkat lunak tersebut pada tahun 2019 dalam lawatan ke Jerman, dan menginstalnya enam minggu lalu setelah persetujuan dari Direktur Olahraga Stuart Webber dan manajer Daniel Farke.

Mereka telah mengambil risiko untuk mendapatkan keuntungan dari tim lawan mereka yang unggul secara finansial, khususnya dalam pengembangan pemain.

Baca Juga: Norwich City Raih Status Promosi ke Liga Premier Tanpa Menendang Bola

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X