Mikel Arteta Persembahkan Kemenangan Derby London Utara untuk Penggemar Arsenal

- 27 September 2021, 06:48 WIB
Pelatih Mikel Arteta (kaus hitam) meluapkan ekspresinya saat wasit mengakhiri pertandingan Arsenal vs Tottenham di Emirates pada Sabtu. The Gunners menang 3-1.
Pelatih Mikel Arteta (kaus hitam) meluapkan ekspresinya saat wasit mengakhiri pertandingan Arsenal vs Tottenham di Emirates pada Sabtu. The Gunners menang 3-1. /Twitter @Arsenal

TOPSKOR - Arsenal mengalahkan Tottenham Hotspur di Derby London Utara pertama 2021/22 dan Mikel Arteta sudah dibilang bisa jadi penerus pelatih legendaris Arsene Wenger.

Arteta menyebutkan tentang "hari istimewa" setelah The Gunners mendominasi rival lokal mereka, Spurs, di Emirates pada Minggu malam, dan menang dengan skor 3-1.

Arsenal menandai dominasi itu dengan serangan babak pertama dari gol Emile Smith-Rowe, Pierre-Emerick Aubameyang dan Bukayo Saka, sementara Spurs membalas melalui Son Heung-min di babak kedua.

"Hari ini adalah salah satu contoh dari apa yang bisa kita lakukan," kata Arteta, 39, seusai pertandingan. "Ini adalah hari yang istimewa."

Dia menambahkan: "Kemenangan ini untuk para penggemar. Mereka ada di sana ketika kami butuh dukungan mereka dan sekarang kami menciptakan hubungan itu dengan pendukung kami."

Arsenal mengalami awalan yang sulit musim ini, termasuk kekalahan 0-5 di Man City, saat mereka kehilangan tiga pertandingan pembukaan mereka.

Baca Juga: Hasil Arsenal vs Tottenham Hotspur: The Gunners Menang 3-1

Namun, selepas jeda internasional, Arteta dan timnya mampu membalikkan nasib mereka dengan tiga kemenangan beruntun di Liga Premier.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: BBC


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X