Agen Ilkay Gundogan Dikabarkan Lakukan Pertemuan di Barcelona

- 9 Juni 2021, 20:47 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, membantu mendanai klub masa kecilnya untuk membangun lapangan rumput buatan.
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, membantu mendanai klub masa kecilnya untuk membangun lapangan rumput buatan. /Twitter @IlkayGuendogan

TOPSKORIlkay Gundogan telah menyumbangkan bonus Liga Premier miliknya untuk klub masa kecilnya di Jerman untuk membantu mereka mendanai lapangan buatan baru.

Gelandang Manchester City itu menghabiskan satu dekade di Hessler 06 sebelum pindah ke akademi Bochum dan kemudian menembus jajaran profesional.

"Kami masih sangat dekat dengan klub, karena kami menghabiskan sebagian besar masa kecil kami di sini," kata manajer yang juga paman Gundogan, Ilhan.

Baca Juga: Wolves Akhirnya Tunjuk Eks-Bos Benfica Sebagai Pelatih Baru

"Ketika Ilkay mendengar bahwa banyak anak menarik diri karena tidak ada lapangan buatan, kabar itu sungguh seakan menamparnya dengan keras."

Gundogan dikabarkan telah menalangi biaya pembuatan lapangan sebesar 300.000 euro (£ 258.000) yang dibayarkan oleh Hessler 06, menggunakan bonus yang dia terima dari City sebagai juara Liga Premier 2020/21, gelar kelima mereka dalam satu dekade terakhir.

Sementara itu, otoritas lokal di Gelsenkirchen yang akan menyumbangkan sisa 350.000 euro (£ 301.000) untuk proyek tersebut.

"Tanpa Ilkay, kami tidak akan bisa memulai proyek ini," kata ketua klub, Rainer Konietzka.

Setelah Hessler, Gundogan bergabung dengan akademi Bochum saat remaja untuk kemudian bergabung dengan Nurnberg dan kemudian Borussia Dortmund pada 2011.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sky Sports, Sport Illustrated


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X