Wolves Akhirnya Tunjuk Eks-Bos Benfica Sebagai Pelatih Baru

- 9 Juni 2021, 18:45 WIB
Pelatih baru Wolves, Bruno Lage.
Pelatih baru Wolves, Bruno Lage. /Twitter Wolves @Wolves

TOPSKOR - Wolverhampton Wanderers secara resmi mengkonfirmasi penunjukan Bruno Lage sebagai pelatih baru, menggantikan Nuno Espirito Santo di. kursi panas Molineux

Wolves mencari manajer baru menyusul kepergian Santo pada akhir musim lalu.

Dan Lage adalah orang yang mereka pilih untuk menggantikan sesama pelatih asal Portugal, dengan pria 45 tahun itu akan memimpin Wolves dalam kampanye Liga Premier 2021/22.

Baca Juga: Tidak Senang di Etihad, Sterling Dikaitkan dengan Barcelona

Dia kembali ke dunia manajerial kurang dari setahun setelah kontraknya di Benfica berakhir.

Di tangan Lage, Benfica berhasil merebut gelar Portugal dua musim lalu setelah mengambil pekerjaan di Estadio Sport Lisboa e Benfica di pertengahan musim 2018/19.

Salah satu kelebihan Lage adalah dia memiliki reputasi mengesankan dalam pengembangan pemain muda, memulas orang-orang seperti Joao Felix, Ruben Dias, dan Carlos Vinicius sebelum ketiganya pindah ke Atletico Madrid, Manchester City, dan Tottenham Hotspur.

Setelah gagal berkarier profesional, Lage beralih ke dunia pelatihan di usia 21 dan bekerja di liga sepak bola Portugal yang lebih rendah sebagai pelatih muda dan asisten manajer.

Dia lalu menyegel langkah pertamanya ke Benfica sebagai bagian dari akademi mereka pada tahun 2004, menghabiskan delapan tahun di klub dan mengelola setiap tim muda mereka.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Daily Star, Sportlens


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X