Leicester Juara Piala FA 2021, Tapi Pelukan Khun Top yang Justru Bikin Iri Rio Ferdinand

- 16 Mei 2021, 16:23 WIB
Para pemain Leicester City sontak berteriak begitu pemilik klub Aiyawatt ‘Top’ Srivaddhanaprabha mengangkat trofi Piala FA ke udara.
Para pemain Leicester City sontak berteriak begitu pemilik klub Aiyawatt ‘Top’ Srivaddhanaprabha mengangkat trofi Piala FA ke udara. /Twitter @LCFC

TOPSKOR - Leicester City muncul akhir pekan ini tidak hanya sebagai pemenang Piala FA, tetapi juga sosok juara yang telah membuat iri semua penggemar sepak bola di dunia.

Mengalahkan Chelsea untuk mengangkat Piala FA pertama dalam sejarah mereka, Leicester menyatakan diri mereka sebagai penangkal wabah haus uang yang menghebohkan sepak bola - bukti bahwa sepak bola harus tentang penggemar, bukan soal uang.

Dunia bahkan tidak malu mengakui, mata mereka berkaca-kaca, ketika menyaksikan pelatih Brendan Rodgers memeluk pemilik klub Aiyawatt 'Top' Srivaddhanaprabha.

Baca Juga: Ibunda Phil Foden Mabuk dan Berantem, Lawannya Bonyok dan Digigit

Kamera televisi tertuju pada Khun Top sepanjang pertandingan, yang meneruskan langkah mendiang ayahnya untuk membimbing The Foxes meraih sukses lain, di tengah keraguan.

Faktanya, sang pemilik yang orang Asia itu tak pernah memerah sorotan untuk diri sendiri.

Pada waktu penuh, dengan status juara telah terkonfirmasi, Khun Top mengepalkan tinju ke langit, lalu mengatupkan dua tangannya dalam gerakan seperti doa, saat dia meluangkan waktu sejenak untuk mengingat ayahnya yang dicintainya, Khun Vichai.

Pemilik klub Leicester, Aiyawatt ‘Top’ Srivaddhanaprabha (tengah) bersama dua pahlawan The Foxes, James Maddison dan Jamie Vardy, membuat iri para warganet.
Pemilik klub Leicester, Aiyawatt ‘Top’ Srivaddhanaprabha (tengah) bersama dua pahlawan The Foxes, James Maddison dan Jamie Vardy, membuat iri para warganet. twitter

Salah satu tribun Wembley yang tidak berpenghuni terpampang spanduk besar bergambar almarhum sang pemilik klub, Vichai yang tewas dalam kecelakaan helikopter pada 2018.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Talksport, Sportbible


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X