Final Piala FA Chelsea vs Leicester: Mengincar Gelar Pertama

- 15 Mei 2021, 16:00 WIB
Final Piala FA
Final Piala FA /leaguelane

TOPSKOR - Chelsea dan Leicester saling berhadapan di final Piala FA, Sabtu 15 Mei 2021. Pertandingan di Stadion Wembley, London, ini disiarkan live streaming RCTI+ dan beIN Sports pukul 23.15 WIB.

The Blues lebih mentereng dibanding The Foxes. Chelsea tim tersukses ketiga di kompetisi FA Cup dengan total 8 gelar juara. Chelsea menembus final sebanyak 15 kali dalam kompetisi sepakbola tertua di dunia ini.

The Blues juga mendominasi partai final FA Cup dalam 12 tahun terakhir. London Biru telah 6 kali masuk final, termasuk musim ini.

Baca Juga: Jamie Vardy: Pindah ke Ibiza Rasanya Ide yang Bagus

Di lain pihak, Leicester City, ini kali pertama untuk mengukir sejarah memenangkan gelar FA Cup. Selain itu, partai final nanti jadi satu-satunya harapan gelar bagi The Foxes musim ini.

Di atas kertas Chelsea dan Leicester memiliki kekuatan yang sama musim ini. Meski Chelsea baru saja kalah dari Arsenal, The Blues tetap punya peluang bagus untuk merebut gelar Piala FA.

Faktor utamanya adalah Chelsea memiliki banyak pemain yang terbiasa tampil di laga final atau pertandingan besar. Mulai dari Thiago Silva, Ngolo Kante, hingga Oliver Giroud. Faktor pengalaman akan jadi penentu gelar Piala FA.

Wajar jika Chelsea diprediksi akan menjadi juara Piala FA. Tapi, Leicester terakhir berhasil menekuk Chelsea 2-0 pada 19 Januari 2021 di Liga Primer. Secara peringkat pun The Foxes satu tangga di atas Chelsea dengan 66 poin, unggul dua angka.

Bos Leicester Brendan mengklaim timnya mendapat dukungan dari setiap netral di negeri itu untuk final Piala FA dengan Chelsea.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X