Jadwal Pertandingan Krodit, Solskjaer Marah dan Rencanakan Rotasi Pemain

- 8 Mei 2021, 13:05 WIB
Ole Gunnar Solskjaer merencanakan perubahan besar.
Ole Gunnar Solskjaer merencanakan perubahan besar. /AFP

TOPSKOR - Ole Gunnar Solskjaer merencanakan perubahan besar selama empat pertandingan Manchester United dalam delapan hari. Ketatnya efek pacuan empat besar Liga Premier jadi penyebabnya.

Bentrokan Minggu lalu dengan Liverpool dibatalkan setelah para penggemar menyerbu lapangan di Old Trafford. Mereka protes terhadap Keluarga Glazers, pemilik United di Amerika, menyusul runtuhnya Liga Super Eropa.

Pertandingan yang ditunda dipindahkan ke Kamis (13/5) depan. Sebelum itu United, yang berada di urutan kedua di Liga Premier, menghadapi Aston Villa pada Minggu (9/5) dan kemudian Leicester pada Selasa (11/5).

Baca Juga: Mantan Pelatih Juventus Ini Kandidat Pengganti Arteta, Stadion Arsenal Ditutup

Tiga pertandingan papan atas United dalam lima hari terjadi setelah leg kedua semifinal Liga Europa yang intens di Roma pada Kamis (6/5). Setan Merah kalah 3-2 tetapi menang agregat 8-5 untuk mencapai final melawan Villarreal.

Ditanya apakah dia bisa menyebutkan susunan pemain yang berbeda secara substansial dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya selama periode ini, Solskjaer berkata: "Ya. Dua pertandingan dalam tiga hari itu sulit tetapi Anda dapat menerimanya. Kami melakukannya saat Natal."

"Dua pertandingan dalam tiga hari setelah musim yang panjang, dengan semua pertandingan yang kami miliki, bahkan lebih sulit. Tiga pertandingan dalam lima hari, sangat, sangat, sangat sulit. Hampir mustahil. Dan empat pertandingan dalam delapan, mustahil."

Pelatih asal Norwegia itu mengatakan penjadwal pertandingan telah menunjukkan kurangnya pemahaman tentang tuntutan bermain di Liga Premier.

"Saya harus menjaga para pemain," katanya. "Itu mungkin seseorang yang tidak senang dengan pemilihan tim saya untuk satu atau dua pertandingan.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X