Dari Penerima Tunjangan Pengangguran, Kini Edouard Mendy Akan Bermain di Final Liga Champions

- 7 Mei 2021, 20:52 WIB
Momen kiper Chelsea, Edouard Mendy, ketika menggagalkan peluang Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu malam.
Momen kiper Chelsea, Edouard Mendy, ketika menggagalkan peluang Real Madrid dalam leg kedua semifinal Liga Champions pada Rabu malam. /Twitter @OptaJoe

TOPSKOR - Perjalanan hidup Edouard Mendy benar-benar merupakan kisah dongeng klasik di zaman sepak bola modern.

Pada 29 Mei nanti, kiper kelahiran Prancis, tapi memperkuat timnas Senegal, itu akan tampil di final Liga Champions bersama Chelsea, melawan Manchester City di all-English final.

Rabu malam lalu, Mendy membuat sejarah dengan mencatatkan delapan clean sheet dalam 11 pertandingan Liga Champions musim ini.

Baca Juga: Valenti Guardiola: Anak Saya Tidak Akan Merebut Messi dari Barcelona

Itu merupakan pencapaian terbanyak dalam satu musim oleh seorang penjaga gawang tim Inggris dalam sejarah kompetisi tersebut.

Dia memastikan gol-gol dari Timo Werner dan Mason Mount bertahan untuk memastikan The Blues menang agregat 3-1 atas raksasa LaLiga, Real Madrid, di babak semifinal.

Mendy bahkan melakukan sebuah aksi penyelamatan yang spektakuler, menepis tembakan jarak dekat di depan gawang klub London Barat itu.

 

Padahal, hanya enam tahun yang lalu, di usia 22 tahun, Mendy dan pasangannya tinggal di Prancis dan sedang menunggu kelahiran bayi pertama mereka.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: chelseafc.com, Chelsea News


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X