Aksi Protes Fans MU: Dimobilisasi Melalui Media Sosial, Terobos Gerbang Masuk untuk Fans Tandang

- 3 Mei 2021, 17:16 WIB
Fan ​​setia Man-United berkumpul secara massal di luar Theatre of Dreams.
Fan ​​setia Man-United berkumpul secara massal di luar Theatre of Dreams. /AFP

TOPSKOR - Mereka datang dalam jumlah ribuan untuk membuat suara mereka didengar dan mengirimkan pesan mereka ke seluruh dunia.

Penggemar Manchester United dari generasi ke generasi mendatangi Old Trafford pada hari Minggu untuk meluapkan protes terhadap pemilik klub The Glazers hingga memaksa penundaan pertandingan melawan rival berat Liverpool.

Untuk kedua kalinya dalam dua minggu, setelah runtuhnya proposal Liga Super Eropa (ESL) yang kontroversial, aksi ini menjadi pengingat lain akan kekuatan para fans yang abadi.

Baca Juga: Jadwal Tengah Pekan Menghadirkan Konflik Penjadwalan Ulang MU Vs Liverpool

Sepak bola telah menunggu untuk menyambut penggemar kembali ke stadion selama lebih dari setahun sekarang, tetapi tidak seperti ini, tontonan yang menyeramkan dan menyedihkan yang membuat malu klub terbesar di dunia itu.

Namun MU tidak bisa mengatakan mereka tidak melihat masalah ini datang, saat penggemar mereka begitu mudah menembus keamanan, mendapatkan akses ke stadion dan lapangan.

Hanya 10 hari sebelumnya, sekelompok penggemar Setan Merah juga telah sukses melewati pengamanan di kompleks pelatihan klub di pinggiran Manchester dan menuntut audiensi dengan bos Ole Gunnar Solskjaer.

Dan pada hari-hari menjelang pertandingan Liverpool, pertandingan paling terkenal di Liga Premier, dengan penonton TV global 600 juta, protes massa diberikan secara penuh.

Baca Juga: Mo Salah Berterima Kasih pada Rekan Setimnya di Liverpool atas Rekor Gol

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Mirror


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X