Mikel Arteta Telah Menemukan Duet Bek Tengah Impian Arsenal

- 17 April 2021, 19:01 WIB
Duet baru bek tengah Arsenal, Rob Holding (kiri) dan Pablo Mari.
Duet baru bek tengah Arsenal, Rob Holding (kiri) dan Pablo Mari. /Twitter @afcstuff

TOPSKOR - Kemenangan Arsenal atas Slavia Praha di leg kedua leg kedua perempat final Liga Europa telah memberi Mikel Arteta gambaran sekilas tentang duet bek tengah impiannya.

The Gunners telah mengalami musim yang mengecewakan, dengan kesalahan lini pertahanan menjadi alasan utama mengapa mereka hanya bertahan di posisi paruh atas Liga Premier.

Arteta telah berjuang untuk menemukan kemitraan bek tengah yang solid, memanfaatkan Rob Holding, David Luiz, Gabriel, dan Pablo Mari dalam berbagai kombinasi di musim ini.

Baca Juga: Semifinal Piala FA: Tammy Abraham Dikeluarkan dari Skuad Chelsea, Padahal Kondisinya Fit

Sejauh musim ini Holding dan Gabriel menjadi pasangan yang paling sering digunakan, dengan Arteta memilih kombinasi kedua pemain tersebut sebanyak 13 kali.

Masalahnya, duet itu adalah pasangan yang tidak terlalu sukses, dengan The Gunners hanya memenangkan tiga pertandingan dengan Holding dan Gabriel bersama-sama di belakang.

Namun, kemenangan pada Kamis malam di Praha harusnya mendorong Arteta untuk membuat pasangan yang berbeda sebagai pilihan pertamanya.

Arteta memilih Holding dan Mari bersama-sama hanya untuk keenam kalinya musim ini, maka itu penampilan defensif kedua pemain belum terlihat hasilnya di bawah pantauan Arteta.

Baca Juga: Kisah di Balik Stoking Olahraga di Lengan Tangan Paul Pogba

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Daily Star


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X