Chelsea vs West Brom: Thiago Silva Dikartu Merah di Babak Pertama, Tuchel Telan Kekalahan Pertama

- 3 April 2021, 21:33 WIB
Para pemain Chelsea berusaha mempertanyakan keputusan wasit yang mengkartu merah bek Thiago Silva (tengah) pada menit ke-30 pertandingan melawan West Brom pada hari Sabtu. /Twitter @premierleague

TOPSKOR - Thomas Tuchel menelan kekalahan pertamanya sebagai pelatih Chelsea setelah tim peringkat ke-19, West Bromwich Albion, mengalahkan mereka, 5-2, di Stamford Bridge.

The Blues memperlihatkan performa sangat baik sejak kedatangan Tuchel di London Barat dan solid secara pertahanan, meraih dua clean sheet vs Atletico Madrid di Liga Champions.

Sialnya, The Baggies arahan Sam Allardyce benar-benar menghancurkan mereka, mencetak lima gol melalui Matheus Pereira (dua), Callum Robinson (dua) dan Grady Diangana.

Baca Juga: Richarlison Memberi Hadiah Penggemar Cilik Everton yang Mengunjungi Rumahnya

Semua itu terjadi setelah Chelsea justru memimpin di babak pertama lewat Christian Pulisic. Kartu merah yang diterima Thiago Silva jelang menit ke-30 benar-benar menjadikan The Blues tidak bisa berkutik.

Tetapi apa yang terjadi selanjutnya masih sangat tidak terduga.

West Brom menekan dan mengganggu Chelsea dan Pereira mendapat hadiah dengan mencetak dua gol tepat sebelum jeda.

Keinginan membalas Chelsea tidak pernah terwujud di babak kedua karena West Brom justru berhasil menjebol gawang mereka tiga kali lagi dalam pertandingan end-to-end.

Sebelum kick West Brom tampak sudah yakin degradasa, sebaliknya Chelsea menuju zona nyaman kualifikasi Liga Champions. Tapi hasil ini mengubah segalanya.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sport Bible, Eurosport UK


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X