Menang 3-1 di Leicester, Arteta: Arsenal Melangkah ke Arah yang Benar

- 1 Maret 2021, 15:08 WIB
Duo Arsenal, Willian (kiri) dan bek David Luiz merayakan gol The Gunners dalam laga tandang ke Leicester City. /Twitter @premierleague

TOPSKOR - Mikel Arteta yakin Arsenal, dan Willian pada khususnya, akhirnya bergerak ke arah yang benar setelah kemenangan impresif 3-1 di Leicester City.

David Luiz, Alexandre Lacazette (penalti), dan Nicolas Pepe memastikan The Gunners meraih tiga poin penting di King Power yang mengangkat mereka ke papan tengah klasemen (10).

Youri Tielemans membuka skor untuk The Foxes di menit-menit awal, tapi sialnya sekarang harapan skuad Brendan Rodgers untuk bertahan di empat teratas telah memudar.

Baca Juga: Sergio Aguero Kembali dari Cedera, Pep Guardiola Kini Hadapi Dilema Seleksi Pemain

Situasi itu diperparah oleh kabar bek Harvey Barnes diperkirakan akan absen setidaknya enam minggu karena cedera lutut hingga harus ditandu keluar lapangan.

Itu juga kemenangan pertama Arsenal lawan tim tiga besar Liga Premier sejak 2015, setelah tiga hari sebelumnya mencatatkan kemenangan di 32 besar Liga Europa atas Benfica.

"Tim ini jelas berkembang menuju arah yang saya suka. Ini tentang konsistensi," kata Arteta yang mengistirahatkan Bukayo Saka dan menahan Pierre-Emerick Aubameyang di bangku cadangan hingga enam menit terakhir.

"Satu problemnya, kami masih memberi banyak peluang pada lawan, kami melakukannya melawan Benfica dan kami juga melakukannya hari ini. Itu sesuatu yang harus kami hilangkan untuk memberikan diri kami kesempatan terbaik."

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris, Usai Liverpool, Arsenal dan Tottenham Menang Besar

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sky Sports, Opta Joe, Twitter Premier League


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X