Sergio Aguero Kembali dari Cedera, Pep Guardiola Kini Hadapi Dilema Seleksi Pemain

- 1 Maret 2021, 13:30 WIB
Penyerang Manchester City, Sergio Aguero, kembali bermain setelah absen selama hampir satu tahun karena cedera dan terjangkit virus corona. /Twitter Manchester City @ManCity

TOPSKOR - Pep Guardiola mengaku memiliki dilema terkait seleksi skuad Manchester City menyusul kembalinya Sergio Aguero dari cedera panjang.

Pelatih City meyakini Aguero yang adalah pencetak gol terbanyak klub itu akan kembali ke performa terbaiknya setelah hampir setahun mengalami cedera parah dan penyakit.

Aguero hanya bermain 11 kali musim ini, dengan penampilannya melawan West Ham United pada hari Sabtu, 27 Februari 2021, sebagai starter pertamanya dalam empat bulan.

Baca Juga: Cetak Gol Bersejarah, Curtis Jones Mendedikasikannya untuk Ayah Alisson Becker

Meski begitu sang pelatih juga harus memberikan preferensi pada para pemain lainnya yang dalam performa terbaik demi mewujudkan target City meraih empat gelar musim lini.

Striker Argentina itu melewatkan awal musim setelah operasi lutut, lalu diperumit oleh masalah lebih lanjut di sendi itu, cedera hamstring, dan yang terakhir jatuh sakit akibat terpapar virus corona.

Dia kembali beraksi sebagai pemain pengganti lawan Borussia Monchengladbach pada hari Rabu, pertengahan pekan lalu, sebelum diberi waktu 61 menit melawan The Hammers.

"Kami ingin membantunya, tetapi pada saat yang sama, Raheem (Sterling), Phil (Foden) dan Bernardo (Silva) bisa jadi tidak bermain. Saya mencoba menanganinya agar semua orang terlibat dan menjadi bagian dari perjuangan tim," kata Guardiola.

Baca Juga: Klasemen Sementara Liga Inggris, Usai Liverpool, Arsenal dan Tottenham Menang Besar

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sky Sports, Manchester City


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X