Tinggalkan Rumah di Usia 15 Tahun, Penjaga Gawang Robert Sanchez Menerima Debut Ball Premier League

- 23 Februari 2021, 20:54 WIB
Penjaga gawang Brighton, Robert Sanchez, meninggalkan rumahnya di Spanyol pada usia 15 tahun untuk mengejar mimpi bermain sepak bola profesional di Inggris. /Instagram @officialbhafc

TOPSKOR - Ketika Robert Sanchez diberi tahu bahwa ia akan melakukan debut Liga Premier di Tottenham Hotspur, hal pertama yang ia lakukan adalah menelepon ibunya, Maria Isabel.

"Ketika saya tahu, saya langsung menelepon ibu saya, berkata 'Mama, kau harus pastikan punya waktu untuk menonton full-time karena saya akan bermain besok'," kata Sanchez.

"Well, ibu saya menjadi sangat bersemangat dan, jelas, ibu saya sangat, sangat bahagia."

Penjaga gawang Brighton & Hove Albion mendapatkan starter pertamanya pada 1 November 2020, delapan tahun sejak dia bergabung dengan The Seagulls.

Baca Juga: Gareth Bale Tanggapi Keraguan Tentang Rasa Lapar, Tapi Belum Dapat Tempat Utama

Dan, itu merupakan momen penghargaan Sanchez untuk kedua orangtuanya, pasangan suami istri Maria Isabel dan suaminya, Juan Gabriel.

Walau berat hati mereka merelakan anak lelakinya pindah dari Inggris pada usia 15 untuk gabung dengan Akademi Brighton dan mengejar mimpi bermain sepak bola profesional.

“Banyak keluarga dan teman saya menonton. Ibu saya menelepon setelah pertandingan, dan saya juga mendapat 1.000 pesan teks. Saya harus mematikan ponsel selama beberapa jam!”

Sanchez dibesarkan di Cartagena - kota pelabuhan di wilayah Murcia di tenggara Spanyol.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Premier League, brightonandhovealbion.com


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X