Aturan Baru, Pemain Liga Premier Harus Isolasi Diri Selama 10 Hari Setelah Perjalanan ke Luar Negeri

- 23 Februari 2021, 13:27 WIB
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, mungkin harus melakukan isolasi mandiri selama lima hari sebelum bekerja di Chelsea jika aturan Covid-19 baru dari pemerintah Inggris berlaku sejak bulan lalu. /Twitter Chelsea FC @ChelseaFC

TOPSKOR - Para pemain dan staf Liga Premier harus benar-benar siap untuk menghadapi aturan baru terkait protokol kesehatan Covid-19.

Sekarang setiap anggota klub harus mengisolasi diri selama 10 hari setelah perjalanan ke luar negeri - selain pelatihan dan pertandingan - sebagai bagian dari aturan baru yang diberlakukan oleh pemerintah Inggris pada hari Minggu lalui.

Pemerintah Inggris sebelumnya telah memperketat langkah-langkah perjalanan Covid-19, juga perihal izin masuk ke negara itu, untuk kalangan masyarakat umum.

Baca Juga: Kalahan Terus Mourinho Bisa Dipecat, Tottenham Sudah Tentukan Penggantinya

Namun, selama ini tim-tim olahraga profesional mendapat pengecualian karena ada peraturan khusus terkait kalangan olahraga elit.

Terhitung awal pekan ini, para atlet maupun staf pelatih maupun klub mungkin harus mulai menjadwal ulang rencana bepergian mereka.

Klub harus memastikan mereka yang ambil bagian dalam pertandingan Liga Champions dan Liga Europa tetap di rumah selama 10 hari setelah kembali ke negara Inggris, selain menghadiri tempat kerja mereka, khususnya tempat latihan dan stadion.

Aturan yang sama nantinya juga berlaku untuk kalangan sepak bola internasional.

Baca Juga: Fans Liverpool Ingin Roberto Firmino Dikeluarkan

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ESPN


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X