Eks-Pemain Chelsea Sebut Jose Mourinho Alasan Mo Salah Tidak Sukses di Chelsea

- 22 Februari 2021, 21:41 WIB
Striker Liverpool, Mohamed Salah, mengalami 12 bulan yang menyedihkan bersama Chelsea sebelum kemudian kembali ke Liga Premier bersama Liverpool. /Twitter Mohamed Salah @MoSalah

TOPSKOR - Mohamed Salah tidak pernah lagi melihat ke belakang sejak bergabung dengan Liverpool pada musim panas 2017.

Dengan 118 gol dari 186 pertandingan, ia meraih medali Liga Premier, Liga Champions, Piala Dunia Antarklub FIFA, dan Piala Super Eropa.

Kini dia sedang dalam perjalanan untuk meraih Sepatu Emas ketiganya di Liga Premier.

Baca Juga: 'Lebih Baik daripada Foden dan Saka', Penggemar MU Komentari Debut Shola Shoretire

Tapi sukses itu adalah buah pengorbanan Salah bermain di kasta tertinggi Inggris bersama Chelsea setelah Jose Mourinho menyisihkan upaya pertama The Reds untuk merekrutnya.

Bergabung ke Chelsea pada Januari 2014 dari Basel, Salah hanya membuat 19 penampilan, mencetak dua gol, sebelum pergi ke Fiorentina 12 bulan kemudian dan kemudian pindah permanen ke AS Roma.

Terlepas dari produktivitasnya di Serie A bersama La Viola dan I Giallorossi, ada keraguan tentang kesesuaiannya dengan sepak bola Inggris sebelum transfer Salah ke Liverpool.

Namun salah satu bekas rekan setimnya di Chelsea menuding semua itu kesalahan Mourinho kala menjelaskan mengapa Salah tidak menunjukkan performa bagus di Stamford Bridge.

Seperti Salah, Filipe Luis menghabiskan satu tahun di Chelsea saat dia dikontrak dari Atletico Madrid pada Juli 2014 sebelum kembali ke tim La Liga itu pada musim panas berikutnya.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: The Guardian, Liverpool Echo


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X