Direktur Teknik Wasit Asing Bakal Didatangkan PSSI dan Ada Penambahan Asisten Wasit

- 24 November 2021, 19:15 WIB
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan seri terakhir kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 akan diperbolehkan adanya kehadiran penonton jika memungkinkan.
PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyatakan seri terakhir kompetisi BRI Liga 1 2021-2022 akan diperbolehkan adanya kehadiran penonton jika memungkinkan. /Pssi.org

TOPSKOR - Perhatian serius dilakukan PSSI khususnya kepada kepemimpinan wasit-wasit di kompetisi Liga Indonesia khususnya dua kasta teratas.

Terbaru, PSSI berencana menambah dua asisten wasit untuk mengurangi keputusan yang merugikan tim, terutama di sekitar gawang.

Selain itu, untuk meningkatkan kualitas wasit dan perangkat pertandingan di Indonesia, PSSI berencana mendatangkan direktur teknik wasit asing.

Ya, PSSI mewacanakan akan menambah dua asisten wasit pada seri keempat Liga 1 2021-2022 yang akan digelar di Bali.

Baca juga: Ketua Umum PSSI: Wasit Bakal Tamat Jika Tak Jaga Integritas saat Tugas

Itu artinya, selain wasit, dua hakim garis, dan satu wasit cadangan, akan ada wasit kelima serta keenam dalam setiap pertandingan Liga 1 2021-2022.

Dua asisten wasit tersebut akan ditempatkan di dekat gawang. Mereka bertugas untuk mengawasi garis gawang dan tentu saja kejadian-kejadian di dalam kotak penalti.

Penambahan dua sisten wasit tersebut tentu saja bukan hal baru di dunia sepak bola.

Halaman:

Editor: Estu Santoso


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X