Komentar Manajemen Persis Solo Usai Lunasi Tunggakan Gaji 18 Eks Pemainnya

- 24 November 2021, 20:15 WIB
Salah satu pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho (kanan) menemui perwakilan Pasoepati, Sabtu (21/11/2021).
Salah satu pemilik Persis Solo, Kevin Nugroho (kanan) menemui perwakilan Pasoepati, Sabtu (21/11/2021). /Instagram/ @dpp_pasoepati

TOPSKOR - Manajemen Persis Solo akhirnya menyelesaikan masalah tunggakan gaji 18 mantan pemainnya pada Selasa (23/11/2021).

Pelunasan tunggakan gaji 18 mantan pemain Persis Solo tersebut dilakukan melalui Asosiasi Pesepak bola Profesional Indonesia (APPI).

Meski tunggakan gaji tersebut dilakukan oleh manajemen lama di era Vijaya Vitriyasa, pelunasan tunggakan gaji 18 pemain itu ditanggung oleh manajemen yang baru.

"Ya memang penyelesaian utang itu menjadi tanggung jawab PT Persis Solo Saestu," kata Komisaris Utama PT Persis Solo Saestu, Kevin Nugroho, dalam rilisnya.

Kevin pun mengungkapkan bahwa salah satu penyebab lamanya proses pelunasan gaji 18 mantan pemain Persis Solo itu karena ketiadaan dokumen pendukung.

Situasi itu membuat manajemen Persis Solo yang baru merasa perlu melakukan pengecekan ulang karena dalam proses peralihan kepemilikan klub, Vijaya Fitriyasa tak memberikan dokumen terkait tunggakan gaji pemain.

Seperti diketahui, ketika 18 eks-pemain Persis Solo melakukan tuntutan melalui APPI, hanya ada tujuh pemain yang diproses.

Sebelas pemain lainnya tidak dapat mengajukan gugatan karena tidak memegang salinan kontrak.

Halaman:

Editor: Taufan Bara Mukti

Sumber: Persis


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X