Pelatih Persib Ungkap Wander Luiz Selalu Gagal Eksekusi Penalti di Sesi Latihan

- 23 Oktober 2021, 11:44 WIB
Penyerang Persib, Wander Luiz, merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 15 Marert 2020.
Penyerang Persib, Wander Luiz, merayakan golnya ke gawang PSS Sleman dalam laga pekan ketiga Liga 1 2020 di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 15 Marert 2020. /Nugraha Pratama/Skor.id/(Nugraha Pratama/Skor.id)

TOPSKOR - Ada peristiwa menarik ketika Persib mendapat hadiah penalti dari wasit Dwi Purba dalam pertandingan melawan PSS Sleman">PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, Jumat (22/10/2021) malam.

Peristiwa yang dimaksud yakni pelatih Persib, Robert Rene Alberts, justru berbalik badan. Ia tak mau menyaksikan Wander Luiz menjalankan tugas sebagai eksekutor penalti.

Gerakan tersebut sengaja dilakukan Robert Rene Alberts karena ia tahu, Wander Luiz selalu gagal mencetak gol dari titik penalti dalam beberapa sesi latihan tim Persib.

"Sebetulnya ketika tadi Luiz mengeksekusi penalti, saya tidak melihat karena di beberapa kali latihan penalti, Wander Luiz itu selalu gagal menciptakan gol," kata Robert Alberts kepada wartawan.

"Makanya ketika ia memiliki keberanian untuk mengeksekusi penalti, jujur saya tidak melihat dan saya balik badan," ia menambahkan.

Baca Juga: Enam Gol dari Empat Pemain, Persib Bungkam PSS Sleman

Beruntung, Wander Luiz sukses menjalankan tugasnya. Ia bahkan mengecoh kiper PSS. Bola ia arahkan ke sisi kiri bawah gawang PSS, sementara kiper bergerak ke kanan.

Gol tersebut merupakan gol perdana Wander Luiz pada musim ini. Setelah itu, keran gol striker asal Brasil tersebut seakan terbuka. Ia kembali mencetak gol ke gawang Miswar Saputra.

Halaman:

Editor: Rais Adnan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X