Bek Muda Rio Fahmi Tak Mau Disebut Pelengkap di Tim Persija

- 14 Oktober 2021, 14:30 WIB
Aksi pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi (kiri) saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021-2022, Minggu, 12 September 2021
Aksi pemain muda Persija Jakarta, Ilham Rio Fahmi (kiri) saat menghadapi PSIS Semarang pada pekan kedua Liga 1 2021-2022, Minggu, 12 September 2021 /Media Persija Jakarta/Dok. Media Persija Jakarta

TOPSKOR - Bek muda Persija, Ilham Rio Fahmi, tak ingin disebut sebagai pemain pelengkap. Meski usianya baru 20 tahun, Rio Fahmi bertekad memberikan kontribusi nyata bagi Persija.

Selama seri pertama Liga 1 2021-2022, Rio Fahmi sudah mendapat kesempatan tampil dalam empat pertandingan. Namun jumlah menit bermainnya belum terlalu banyak, yakni baru 127 menit.

Oleh karena itu, pemain asal Banjarnegara, Jawa Tengah, tersebut merasa perlu bekerja lebih keras lagi untuk menyamakan levelnya dengan para pemain senior.

"Persiapan saya sebagai pemain muda tentu harus bekerja lebih keras lagi," kata Rio Fahmi dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/10/2021) siang.

"Saya sebagai pemain muda harus bisa selevel dengan para pemain senior dan tidak mau dianggap sebagai pelengkap, tapi bisa berkontribusi bagi tim," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Tony Sucipto Bicara Kondisi Pemain dan Pelatih Fisik Anyar Persija

Di Persija, salah satu pemain yang menjadi idola Rio Fahmi ialah Ismed Sofyan. Hal itu tak terlepas dari kesamaan posisi yang mereka mainkan di atas lapangan.

Selain itu, Rio juga takjub dengan kualitas umpan-umpan silang yang dimiliki bek kanan senior Persija tersebut. Akurasi umpan Ismed Sofyan sering membantu pemain Persija untuk mencetak gol.

Halaman:

Editor: Taufan Bara Mukti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X