Tony Sucipto Bicara Kondisi Pemain dan Pelatih Fisik Anyar Persija

- 14 Oktober 2021, 13:30 WIB
Bek sayap Persija, Tony Sucipto, menjawab pertanyaan jurnalis sebelum menjalani latihan tim di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Januari 2020.
Bek sayap Persija, Tony Sucipto, menjawab pertanyaan jurnalis sebelum menjalani latihan tim di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, pada Januari 2020. /Ady Sesotya/Skor.id

TOPSKOR - Gelandang bertahan Persija, Tony Sucipto, mengungkapkan bahwa kondisi fisik skuad asuhan Angelo Alessio tidak terlalu buruk untuk menghadapi seri kedua Liga 1 2021-2022.

Tony Sucipto tidak menyangkal bahwa pada pertandingan-pertandingan seri pertama lalu performa Persija sering menurun pada babak kedua, terutama 20 menit terakhir pertandingan.

Seperti diketahui, empat dari lima gol yang ke gawang Persija berhasil diciptakan para pemain lawan pada babak kedua. Hanya gol Irsyad Maulana (Persita) yang tercipta pada babak pertama.

Hal tersebut membuat tim berjulukan Macan Kemayoran fokus pada peningkatan kondisi fisik pemain jelang bergulirnya seri kedua Liga 1 2021-2022 yang akan berlangsung di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Menurut Tony Sucipto, jeda waktu dua pekan cukup menguntungkan bagi Persija untuk membenahi kondisi fisik.

Baca Juga: Jeda Antarseri Dimanfaatkan Persija untuk Evaluasi Kekurangan

Pasalnya, ketika kompetisi sudah bergulir, latihan fisik hanya dapat diberikan di sela-sela latihan taktik.

"Kedatangan pelatih fisik menurut saya cukup membantu. Untungnya kami punya waktu dua pekan sebelum seri kedua," kata Tony Sucipto dalam konferensi pers virtual, Kamis (14/10/2021) siang.

Halaman:

Editor: Taufan Bara Mukti


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X