Jadwal Padat, Pelatih Persib Soroti Kualitas Venue Pertandingan Seri Kedua Liga 1 2021-2022

- 14 Oktober 2021, 12:01 WIB
Suasana Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebelum laga kandang PSS Sleman dalam Liga 1 2019.
Suasana Stadion Maguwoharjo, Sleman, sebelum laga kandang PSS Sleman dalam Liga 1 2019. /Sri Nugroho/Skor.id

TOPSKOR - Seri kedua Liga 1 2021-2022 akan mulai digulirkan besok, Jumat (15/10/2021). Total ada 45 pertandingan yang akan tersaji pada seri kedua.

Adapun 45 pertandingan tersebut akan digelar di empat venue dalam jangka waktu tiga pekan. Artinya, setiap venue rata-rata akan menggelar sebelas pertandingan.

Hal itu membuat pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memberi perhatian khusus pada lapangan-lapangan yang digunakan untuk menyelenggarakan laga-laga seri kedua.

Robert Alberts tak mempermasalahkan fasilitas maupun kualitas rumput Stadion Manahan (Solo), Stadion Maguwoharjo (Sleman), Stadion Sultan Agung (Bantul), dan Stadion Moch Soebroto (Magelang).

Namun, kualitas rumput lapangan sangat mungkin menurun apabila digunakan untuk menggelar banyak pertandingan dalam jangka waktu yang cukup singkat.

"Saya harap lapangan tidak digunakan secara berlebihan. Untuk melihat bagaimana kualitas lapangan, kami harus melihatnya dan hanya bisa dilakukan saat melakoni latihan resmi," kata Robert Alberts.

"Tapi stadion dan fasilitas lainnya di Yogyakarta dan Jawa Tengah seluruhnya sangat baik," ujarnya menambahkan, dikutip dari laman Persib.

Baca Juga: Robert Rene Alberts Siapkan Duet Baru di Jantung Pertahanan Persib Bandung

Halaman:

Editor: Taufan Bara Mukti

Sumber: Persib.co.id


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X