Emerson Royal, Bintang Muda Brasil dengan Segudang Potensi

- 10 Juni 2021, 06:00 WIB
Emerson Royal jadi rekrutan baru Barcelona.
Emerson Royal jadi rekrutan baru Barcelona. /Twitter/@fcbarcelona_fra

TOPSKOR - Di antara bintang-bintang muda LaLiga, ada nama Emerson Royal, bek kanan asal Brasil yang baru saja didatangkan FC Barcelona dari Real Betis.

Emerson baru saja berulang tahun yang ke-22 pada Januari silam, namun catatan empat gol dan 10 asisnya dalam dua musim bersama Real Betis menjadikan dirinya sebagai salah satu bek sayap dengan naluri menyerang tinggi di LaLiga Santander.

Lahir di São Paulo pada Januari 1999, Emerson bergabung dengan akademi sepak bola Ponte Preta, sebelum pindah ke Atlético Mineiro ketika remaja.

Baca Juga: Agen Ilkay Gundogan Dikabarkan Lakukan Pertemuan di Barcelona

Penampilan impresifnya bersama klub tersebut menarik banyak minat klub-klub Eropa, dan ia akhirnya memutuskan pindah ke Real Betis pada Januari 2019.

Emerson secara perlahan dilibatkan ke tim utama Real Betis oleh pelatih saat itu, Quique Setién, dan salah satu dari tiga pertandingan pertamanya adalah pertandingan derbi melawan Sevilla, di Stadion Ramón Sánchez Pizjuán.

Setelah beradaptasi di klub Andalusia tersebut, Emerson menjadi pilihan utama di posisi bek kanan untuk musim 2019/20.

Ia pindah ke Barcelona dengan catatan menawan di Real Betis. Ia adalah pemain kunci dari tim asuhan Manuel Pellegrini – dimana mereka hanya kalah dua kali, yakni dari Barcelona dan Sevilla – yang mengakhiri musim di peringkat enam, dan lolos ke Liga Europa musim depan.

Baca Juga: PSG Sukses Membujuk Gini Wijnaldum, Iming-iming Gaji Dua Kali Lipat dari Barcelona

Halaman:

Editor: Igor Hakim

Sumber: Laliga


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X