Polisi Beri Izin Laga Uji Coba Timnas U-23 Indonesia Lawan Tira Persikabo dan Bali United

- 4 Maret 2021, 15:30 WIB
Ketum PSSI memberikan arahan kepada pemain timnas Indonesia. /Furqon Al Fauzi/ TopSkor/

TOPSKOR - Pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) memberikan keterangan pers terkait batalnya pertandingan uji coba antara timnas U-23 Indonesia kontra Tira Persikabo.

Sebelumnya, pertandingan tersebut direncanakan digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Maret 2021 pada pukul 20.00 WIB.

Namun lantaran izin dari pihak Kepolisian tidak keluar, laga tersebut tidak jadi digelar. Para pemain dari kedua tim yang sudah tiba di stadion pun diminta untuk kembali ke hotel tempat mereka menginap.

Tidak keluarnya izin dari Kepolisian itu lantaran pihak PSSI mengajukan izin tersebut pada hari pertandingan. Hal ini yang memberatkan pihak Kepolisian.

Setidaknya, ada enam izin pertandingan yang diajukan. Dua laga untuk uji coba timnas U-23, serta tiga laga lainnya adalah terkait izin fun football yang diikuti Selebritis FC, PSSI All Stars, Persija Jakarta All Stars, dan Persija Jakarta Putri.

Baca Juga: Penyebab Batalnya Laga Timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo, Panpel Terlalu Mepet Mengurus Izin

Berdasarkan keterangan dari Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, untuk saat ini hanya dua laga uji coba timnas U-23 yang disetujui akan dikeluarkan izinnya.

Itu berdasarkan hasil koordinasi terakhir antara PSSI dengan pihak Kepolisian, hari ini.

"Kami sampaikan bahwa pertandingan tersebut (timnas U-23 Indonesia vs Tira Persikabo) bukan dibatalkan, namun ditunda. Hasil Koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri, pertandingan tetap berlangsung direncanakan pada tanggal 5 Maret 2021 dan pertandingan kedua dilaksanakan tanggal 7 Maret 2021," ucap Kombes Pol. Ahmad Ramadhan, kepada wartawan.

Halaman:

Editor: Rais Adnan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X