IBL Siapkan Dua Venue untuk Penyelenggaraan Musim 2021

- 25 Februari 2021, 17:36 WIB
Menpora RI, Zainudin Amali, menggelar jumpa pers bersama IBL, PP Perbasi, dan KONI Pusat, di Kantor Kemenpora, Jakarta, 25 Februari 2021. /(Dok. Kemenpora)

TOPSKOR - Penyelenggaraan Indonesian Basketball League (IBL) 2021 tampaknya bakal segera terwujud.

Itu setelah, pihak IBL bersama dengan PP Perbasi dan KONI Pusat melakukan pertemuan dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2021.

Dalam kesempatan itu, Direktur IBL, Junas Miradiarsyah, mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan presentasi bagaimana IBL musim ini akan diselenggarakan.

Utamanya terkait penerapan protokol kesehatan. Menurutnya, ada dua venue yang sudah disiapkan dan terbagi dalam dua fase.

“Untuk penyelenggaraan IBL prinsipnya sama, yakni pakai sistem gelembung,” kata Junas.

“Untuk fase pertama, kami siapkan di area Cisarua, Bogor. Lalu fase kedua, play-off semifinal dan final direncanakan di Kelapa Gading (Mahaka Square, red.),” ia menambahkan.

Baca Juga: Setelah Sepak Bola, Selanjutnya Menpora Bantu Urus Izin untuk IBL

Junas mengungkapkan, untuk simulasi pertandingan akan dilakukan secara paralel, yakni sebanyak dua kali di Cisarua.

“Perlu saya sampaikan, kegiatan ini mohon tidak dilihat sebagai kegiatan kompetisi saja tapi kompetisi ini sebagai media ke masyarakat yang menunjukkan bahwa mempunyai prokes yang ketat. Sehingga diharapkan bisa memberi inspirasi kepada masyarakat luas terhadap pandemi yang ada,” Junas Miradiarsyah menegaskan.

Halaman:

Editor: Rais Adnan


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X