UEFA Gelar Final Liga Champions di Porto, Fans Dibatasi 6.000 Setiap Tim

- 13 Mei 2021, 09:32 WIB
UEFA akan segera mengumumkan lokasi terbaru final Liga Champions 2020/21 antara Chelsea dan Manchester City.
UEFA akan segera mengumumkan lokasi terbaru final Liga Champions 2020/21 antara Chelsea dan Manchester City. /Twitter @ChampionsLeague

TOPSKORFinal Liga Champions antara Chelsea dan Manchester City akan dipindahkan ke stadion milik Porto, Estadio do Dragao, dari Istanbul, Turki, UEFA akan mengumumkannya.

UEFA pada awalnya berencana memindahkan pertandingan final tersebut ke Wembley dan sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Inggris sepanjang pekan ini.

Namun, pembicaraan tersebut tidak mulus karena ada poin yang cukup mencuat mengenai pengabaian aturan karantina untuk 2.000 staf, sponsor, VIP, dan media asing di Inggris.

Baca Juga: Ajax Lebur Trofi Eredivisie Menjadi 42.000 Bintang Perak untuk Pemegang Tiket Musiman yang Absen

Jadwal pertandingan itu dijadwalkan berlangsung di Stadion Ataturk, Turki, pada 29 Mei,

Masalahnya tekanan meningkat agar lokasinya dipindah ke tempat lain setelah pemerintah Inggris menempatkan Turki dalam daftar 'merah' negara-negara berisiko dan mendesak penggemar untuk tidak melakukan perjalanan untuk pertandingan tersebut.

Terlebih lagi, kondisi di dalam negeri Turki pun tidak mendukung menyusul meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah sekitaran Stadion Ataturk.

Sementara, warga negara Inggris yang kembali dari negara-negara daftar merah diharuskan untuk melakukan karantina di hotel yang disetujui pemerintah selama 10 hari.

Kapasitas di Estadio do Dragao adalah 50.000, sedangkan UEFA sedang dalam pembicaraan dengan pemerintah Portugis untuk mengizinkan "hanya" 20.000 yang menghadiri final.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Sky Sports


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X