Pep Guardiola Merenungkan Perjalanan ManCity Setelah Mencapai Final Liga Champions

- 6 Mei 2021, 12:00 WIB
Pep Guardiola menjadikan Manchester City sebagai tim Liga Premier pertama yang memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Champions berturut-turut (11).
Pep Guardiola menjadikan Manchester City sebagai tim Liga Premier pertama yang memenangkan lebih banyak pertandingan Liga Champions berturut-turut (11). /Twitter @ESPNFC

TOPSKORPep Guardiola meyakini target akhir Manchester City kini sudah terlihat setelah dia berhasil membawa klubnya tersebut ke final Liga Champions pertama mereka.

City menghasilkan penampilan menakjubkan lawan Paris St-Germain pada hari Selasa untuk memesan tempat di final event terbesar sepak bola klub Eropa di Istanbul pada 29 Mei.

Riyad Mahrez mencetak gol di setiap babak saat City menang 2-0 di Etihad Stadium untuk melengkapi kemenangan agregat 4-1 di semifinal.

Baca Juga: Casemiro: Tak Ada Alasan, Chelsea Lebih Baik

Mencapai final telah menjadi tujuan utama sejak pengambilalihan klub oleh Sheikh Mansour dimulai dengan percepatan pendakian mereka ke papan atas permainan pada tahun 2008.

Guardiola telah mengawasi perjalanan itu selama lima tahun terakhir, memenangkan tujuh trofi lainnya, dan dia merasa lintasan klub sekarang jelas untuk dilihat semua orang.

“Saya pikir mencapai final Liga Champions membantu kami untuk membuat gambaran yang lebih besar,” kata manajer City, yang sukses masa lalunya dalam kompetisi ini bersama Barcelona membuatnya menjadi target klub bertahun-tahun sebelum akhirnya ditunjuk pada 2016.

Ilustrasi di atas menggambarkan perjalanan karier pelatih Pep Guardiola bersama timnya di Liga Champions dalam satu dekade terakhir.
Ilustrasi di atas menggambarkan perjalanan karier pelatih Pep Guardiola bersama timnya di Liga Champions dalam satu dekade terakhir. Twitter @brfootball

“Apa yang telah kami lakukan dalam empat tahun ini luar biasa, dari Liga Premier, Piala Liga (Carabao), Piala FA, setiap kompetisi yang kami mainkan, namun mencapai final Liga Champions membantu kami untuk memahami apa yang telah kami lakukan." 

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: ITV


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X