Final Liga Champions Tetap Dilanjutkan di Istanbul Meskipun Kasus Covid Meningkat di Turki

- 29 April 2021, 21:41 WIB
UEFA akan memastikan final Liga Champions di Istanbul aman digelar meski pemerintah Turki memberlakukan lockdown penuh hingga tanggal 17 Mei.
UEFA akan memastikan final Liga Champions di Istanbul aman digelar meski pemerintah Turki memberlakukan lockdown penuh hingga tanggal 17 Mei. /Twitter @UEFAVolunteers

TOPSKOR - Final Liga Champions di Istanbul pada 29 Mei seharusnya tidak terpengaruh oleh lockdown di Turki untuk mengekang kasus COVID-19, demikian laporan UEFA pada Kamis.

Turki telah memberlakukan "lockdown penuh" mulai Kamis malam selama sekitar tiga pekan hingga 17 Mei setelah bulan suci Ramadhan berakhir dan hari raya Idul Fitri dirayakan.

Pemerintahan Presiden Recep Tayyip Erdogan juga bertujuan untuk memperlambat tingkat infeksi jelang musim pariwisata musim panas yang sangat diandalkan oleh ekonomi Turki.

Baca Juga: Man-City Membawa Mbappe Mendekat ke Real Madrid

UEFA berharap para penggemar yang bepergian dari luar Turki akan berada di antara "penonton dalam jumlah terbatas" yang menghadiri pertandingan sepak bola Eropa di Stadion Olimpiade Atatürk yang berkapasitas 76.000 kursi.

Otoritas Turki telah "meyakinkan bahwa penguncian sementara yang berlaku hingga 17 Mei seharusnya tidak berdampak pada pertandingan," kata UEFA dalam sebuah pernyataan.

Istanbul menjadi tuan rumah final Liga Champions satu tahun setelah semula kompetisi sepak bola dijadwalkan. Final tahun 2020 dipindahkan ke Lisabon sebagai bagian dari turnamen mini Agustus di ibu kota Portugal.

Baca Juga: Ini yang Pertama, Kylian Mbappe Gagal Lakukan Tembakan ke Gawang dalam Laga Liga Champions

UEFA akan terus bekerja sama dengan Federasi Sepak Bola Turki, otoritas lokal dan nasional untuk menggelar pertandingan tersebut dengan aman.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: AP News, standard.co.uk


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X