PSG vs Man-City: Bidik Gelar Pertama Liga Champions

- 28 April 2021, 19:08 WIB
 Paris Saint-Germain dan Manchester City bertemu di Parc des Princes, Rabu 28 April 2021 atau Kamis dini hari.
Paris Saint-Germain dan Manchester City bertemu di Parc des Princes, Rabu 28 April 2021 atau Kamis dini hari. /uefa champions league/

TOPSKOR - Dua klub mengincar gelar pertama Liga Champions. Paris Saint-Germain menghadapi Manchester City pada leg pertama semifinal.

Paris Saint-Germain dan Manchester City bertemu di Parc des Princes, Rabu 28 April 2021 atau Kamis dini hari. Keduanya berusaha untuk mengambil langkah lain menuju gelar Liga Champions pertama.

Sambil menikmati banyak kesuksesan domestik dalam beberapa tahun terakhir, kedua klub menemukan kejayaan Eropa lebih sulit didapat.

Baca Juga: PSG vs ManCity: Bersiap untuk Pertandingan Bernilai Rp30 Triliun

PSG memang mencapai final musim lalu untuk pertama kalinya. Tapi kalah dari Bayern München. City berada pada tahap ini untuk kedua kalinya, tiga kampanye terakhir mereka kandas di perempat final.

Kedua klub mengatasi lawan-lawannya dari klub Jerman untuk menyiapkan semifinal ini. PSG berhasil melampiaskan dendam dengan mengalahkan Bayern Muenchen, sementara City menekuk Borussia Dortmund.

PSG atau City bisa menjadi tim ke-23 yang memenangkan Piala Eropa, dan nama baru pertama di trofi sejak kemenangan Chelsea 2012.

Pertemuan sebelumnya
Satu-satunya semifinal Liga Champions City sebelumnya diamankan dengan kemenangan melawan PSG di perempat final 2015/16.

Leg pertama di Parc des Princes berakhir 2-2, gol pembuka Kevin De Bruyne pada menit ke-38 untuk City dibalikkan oleh gol-gol dari Zlatan Ibrahimović (41) dan Adrien Rabiot (59) sebelum gol penyama kedudukan Fernandinho 18 menit dari waktu berakhir.

Halaman:

Editor: Suryansyah


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X