PSG vs ManCity: Bersiap untuk Pertandingan Bernilai Rp30 Triliun

- 28 April 2021, 18:55 WIB
Nilai aset pemain PSG dan Manchester City mencapai angka 1,5 miliar pound.
Nilai aset pemain PSG dan Manchester City mencapai angka 1,5 miliar pound. /tangkap layar talksport.com

TOPSKOR - Pembicaraan tentang Liga Super Eropa mungkin sudah berakhir untuk saat ini. Tapi duel Liga Champions antara Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City menyoroti betapa pentingnya uang bagi tim-tim elite.

City milik Sheikh Mansour dari Uni Emirat Arab, sementara PSG di bawah kendali Qatar Sports Investments (QSI), menjadikan mereka satu-satunya klub sepak bola milik negara.

Uang yang dipompa untuk kedua tim telah memungkinkan mereka untuk berkembang dan meskipun mereka telah mencapai kesuksesan domestik, mereka belum memenangkan persaingan di mana mereka sekarang saling berhadapan.

Baca Juga: Guardiola Teringat Johan Cruyff: Saya Ingin City Bermain Vs PSG seperti Pertandingan Persahabatan

Untuk City, 12 penghargaan utama telah diperoleh di Inggris, termasuk Piala Carabao, yang mereka menangkan untuk musim keempat berturut-turut pada hari Minggu lalu.

Empat gelar Liga Premier juga telah dimenangkan selama dekade terakhir - dengan satu lagi akan menyusul dalam waktu dekat - dan sementara kualitas pelatih Pep Guardiola tidak dapat disangkal, fakta uang yang dihabiskan untuk perekrutan superstar adalah kuncinya.

Fenomena yang sama juga berlaku untuk Paris Saint-Germain yang telah merebut 18 trofi di Prancis sejak QSI membeli klub Ligue 1 tersebut pada tahun 2011.

Tidaklah berlebihan jika karena mampu merekrut bintang kelas dunia seperti Kylian Mbappe, Neymar, Kevin De Bruyne, dan Raheem Sterling telah menyiapkan City dan PSG untuk meraih kejayaan.

Baca Juga: Chelsea Kejutkan Capello, Beda Banget Mainnya

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Talksport


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X