Guardiola Teringat Johan Cruyff: Saya Ingin City Bermain Vs PSG seperti Pertandingan Persahabatan

- 28 April 2021, 16:46 WIB
Pep Guardiola (keempat dari kiri) bersama staf pelatih Manchester City berfoto bersama trofi Piala Carabao seusai final melawan Tottenham Hotspur di Wembley.
Pep Guardiola (keempat dari kiri) bersama staf pelatih Manchester City berfoto bersama trofi Piala Carabao seusai final melawan Tottenham Hotspur di Wembley. /Twitter @ManCity

TOPSKOR - Pep Guardiola menginginkan skuad Manchester City memainkan semifinal Liga Champions melawan Paris Saint-German (PSG) "seperti pertandingan persahabatan".

Dilaporkan sulit tidur jelang laga panas itu, Guardiola justru terlihat dalam suasana hati yang sangat santai sebelum leg pertama pada hari Rabu malam di Parc des Princes.

Dia sudah dua kali menjuarai kompetisi elite Eropa ini saat jadi pelatih Barcelona, ​​pada 2009 dan 2011, lalu melalui tujuh semifinal bersama klub LaLiga itu dan Bayern Muenchen.

Baca Juga: Eks-Pemilik Cystal Palace Sebut PSG Seperti Telur Faberge: Hanya Cantik di Luar, Tak Ada Hati di Tengah

Bersama City, ini adalah penampilan kedua mereka di empat besar.

Pada situasi seperti ini, Guardiola justru teringat nasihat mantan pelatihnya Johan Cruyff

PSG memiliki lini depan yang menampilkan Neymar, yang menjuarai kompetisi itu pada 2015 bersama Barcelona, ​​dan pemenang Piala Dunia Kylian Mbappé, namun Guardiola hanya menginginkan City fokus pada permainan mereka.

“Kami tahu kami akan menderita di kedua leg dan mereka akan memiliki peluang,” katanya. “Yang bisa kami lakukan adalah mencoba menciptakan peluang juga."

"Saya tahu senjata mereka di depan. Di saat yang sama kami di semifinal Liga Champions - apa yang Anda harapkan? Apakah kita akan menghabiskan 90 menit untuk memikirkan seberapa bagus satu pemain atau mencoba melakukan apa yang ingin kita lakukan?"

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: Irish Times


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X