Kepala Dingin Toni Kroos Menjaga Langkah Real Madrid Meniti Jalur Juara

- 13 April 2021, 11:17 WIB
Toni Kroos (tengah) di antara para pemain Real Madrid yang menjalani sesi latihan jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool.
Toni Kroos (tengah) di antara para pemain Real Madrid yang menjalani sesi latihan jelang laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Liverpool. /Twitter @realmadrid

TOPKSOR - Ketika Toni Kroos tiba untuk sesi latihan pertamanya bersama Real Madrid pada tahun 2014, dia mengambil jalan yang salah.

Berjalan ke lapangan di kompleks latihan Valdebebas yang luas, Kroos melihat dua lingkaran pemain menendang bola di antara mereka dan berlari ke lingkaran di sebelah kiri.

Dalam pikirannya, lingkaran itu memiliki lebih sedikit pemain di dalamnya. Masuk akal untuk mendukung angka-angka itu. Tapi umumnya, lingkaran kiri itu untuk para pemain asli Spanyol, yang kanan untuk orang asing.

Baca Juga: Bukan Hanya Hazard, Sergio Ramos, Carvajal, Lucas Vazquez, dan Varane Juga Absen Lawan Liverpool

Tidak ada yang keberatan, beberapa orang berpikir Kroos mungkin ingin menegaskan dirinya sendiri atau mungkin hanya tidak mengetahui kode tersebut.

Sebenarnya Kroos tahu kode itu, tetapi pada saat itu hal tersebut tidak masuk akal baginya.

Untuk klub sekelas Real Madrid, klub terbesar di dunia dengan para penggemar yang paling menuntut dan perhatian, serta tekanan pada pemain hampir pasti yang paling memanas, Kroos terus menonjol sebagai sosok yang berpikiran dingin dan jernih.

Penghargaan yang dipegangnya sekarang di Santiago Bernabeu, atau yang lebih baru Alfredo di Stefano, tentu tidak secara otomatis diperolehnya.

Prasangka yang sama juga menyelimutinya di Bayern Muenchen.

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: France 24


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X