ManCity vs Dortmund, Guardiola: Kami Akan Mencoba Mengendalikan Jadon Sancho

- 20 Maret 2021, 18:52 WIB
Jadon Sancho (kiri) bercengkrama dengan pelatih Pep Guardiola saat masih bermain di Manchester City. /Twitter @Football__Tweet

TOPSKOR - Jadon Sancho, produk akademi Manchester City, menolak kontrak baru di klub Inggris itu ketika ia berusia 17 tahun untuk bergabung ke Borussia Dortmund pada 2017.

Faktanya pemain asal Inggris berusia 20 tahun itu berkembang pesat di klub Bundesliga itu, mencetak 46 gol dalam 127 pertandingan di semua kompetisi.

Di luar dugaan, Sancho, yang melakukan debut internasional sejak meninggalkan City, akan skuad bekas pelatihnya, Pep Guardiola, di perempat final Liga Champions bulan depan.

Baca Juga: Sumbang Satu Gol dan Assist, Respons Sempurna Patrick Bamford atas Penolakan Gareth Southgate

Yang pasti, sang mantan pelatih tidak menyesal kehilangan Jadon Sancho ke Dortmund, dan malah mengaku senang melihat pemain internasional Inggris itu berkembang di Jerman.

"Saya sudah mengatakannya berkali-kali, itu bukan penyesalan," kata Guardiola, yang dikutip dari Eurosport.

"Dia yang memutuskan. Dia pemain timnas dengan kualitas besar, tampil baik di Dortmund."

"Kami ingin dia bertahan tetapi dia memutuskan pergi dan ketika orang-orang memutuskan untuk pergi, yang bisa kami lakukan adalah (membiarkan mereka) pergi."

"Saya mendoakan yang terbaik untuknya, kecuali saat dia bermain melawan kami. Tidak ada penyesalan sama sekali. Jika dia bahagia, saya bahagia."

Halaman:

Editor: Nurul Ika Hidayati

Sumber: mancity.com, Eurosport UK


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X