Legenda Real Madrid: Liga Champions adalah Kompetisi Milik Los Blancos

- 20 Maret 2021, 08:30 WIB
Ferland Mendy mencetak satu-satunya gol kemenangan Madrid yang sulit melawan Atalanta /UEFA Champions League/Twitter

TOPSKOR - Rasa optimistis menyelimuti mantan penyerang Real Madrid, Emilio Butragueno, setelah undian perempat-final Liga Champions selesai digelar.

Raksasa Liga Spanyol, Real Madrid, akan menghadapi Liverpool di babak delapan besar. Ini merupakan partai ulangan setelah kedua tim jumpa di final edisi 2018.

Saat itu, Los Blancos muncul sebagai juara usai membekuk pasukan Jurgen Klopp 3-1 berkat gol Karim Benzema dan brace Gareth Bale. Hebatnya lagi, itu menjadi gelar ketiga secara beruntun yang diraih Madrid.

Setelah hasil undian selesai, Real Madrid diunggulkan akan melewati hadangan Liverpool. Pasalnya, the Reds sedang tidak konsisten musim ini, dengan menempati posisi enam klasemen Liga Inggris.

Baca Juga: Hasil Undian Liga Champions: Pertama Kalinya Jurgen Klopp Menghadapi Real Madrid Tanpa Ronaldo

Akan tetapi, di Liga Champions Liverpool masih layak diperhitungkan setelah lolos secara meyakinkan lewat agregat kemenangan 4-0 atas RB Leipzig. Berkaca pada penampilan the Reds di panggung Eropa, Emilio Butragueno menaruh hormat. 

"Kita berada di perempat-final Liga Champions. Semua tim yang tersisa berada di level tertinggi. Tentu saja, saat tim diundi, Anda mulai berpikir, 'Siapa yang yang tersisa untuk kami?' Liverpool adalah tim hebat, tim luar biasa dengan banyak keutamaan," kata Butragueno, dikutip UEFA.com.

"Mereka bermain dengan intensitas, mereka memiliki pelatih hebat, mereka punya pemain berbahaya di depan."

Menaruh hormat pada Liverpool bukan berarti mengecilkan kemampuan Real Madrid. Hal inilah yang ditekankan Butragueno di babak delapan besar. Apalagi, Los Merengues merupakan tim dengan gelar Liga Champions terbanyak, yaitu 13 kali menjadi juara dan empat di antaranya diraih dalam kurun lima tahun.

Halaman:

Editor: Thoriq Az Zuhri

Sumber: UEFA


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X